youtube channel

Channels

Lagi! Korea Utara Tembakkan Rudal di Tengah Wabah Corona

Lagi! Korea Utara Tembakkan Rudal di Tengah Wabah Corona

Foto ilustrasi: Reuters

Korea Utara kembali melakukan aktivitas peluncuran rudal jelajahnya, di saat dunia tengah berjuang menghadapi wabah virus corona.

antvklik.com - Korea Utara (Korut) kembali menembakkan sejumlah rudal yang berakhir di lautan. Aktivitas terbaru negara itu dilakukan saat dunia tengah berjuang menghadapi wabah virus corona.

Dilansir dari AFP, Selasa (14/4/2020), Kepala Staf Gabungan pada Militer Korea Selatan (Korsel) melaporkan bahwa ‘sejumlah proyektil’ ditembakkan dari Munchon, Korut bagian timur. Korsel meyakini proyektil itu sebagai ‘rudal jelajah jarak pendek’.

Laporan Kepala Staf Gabungan pada Militer Korsel atau JCS menyebut rudal-rudal Korut itu mengudara di atas Laut Timur atau Laut Jepang, sebelum akhirnya jatuh ke lautan.

Aktivitas peluncuran terbaru Korut ini terjadi sehari sebelum perayaan hari kelahiran Kim Il-Sung, pendiri Korut yang juga adalah kakek dari pemimpin Korut saat ini, Kim Jong-Un.

Peluncuran rudal ini juga terjadi sehari sebelum pemilu perlemen di Korsel dan saat perhatian dunia fokus pada pandemi virus corona. Hingga saat ini, Korut masih bersikeras bahwa negaranya bebas dari virus corona.

Belum ada keterangan resmi dari Korea Utara soal aktivitas peluncuran terbaru ini. Diketahui bahwa Korut dijatuhi sanksi oleh Dewan Keamanan PBB terkait program persenjataannya. Namun beberapa bulan terakhir, Korut tetap melakukan aktivitas peluncuran yang seringkali diklaim sebagai uji coba sistem peluncur roket.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments