youtube channel

Channels

Kunjungi SDN Ambruk, Nadiem Makarim: Keamanan Nomor Satu

Kunjungi SDN Ambruk, Nadiem Makarim: Keamanan Nomor Satu

Mendikbud Nadiem Makarim mengunjungi SDN Gentong yang ambruk (ANTV/Ari S)

antvklik.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengunjungi SDN Gentong di Pasuruan Jawa Timur yang ambruk. Nadiem menegaskan, keamanan siswa, guru dan orang tua adalah nomor satu.

Dalam kunjungannya ke SDN Gentong Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan Jawa Timur, Mendikbud Nadiem Makarim bertemu dengaan pihak sekolah dan Pemkot Sidoarjo, Kamis, (7/11/2019) siang.

Nadiem menyampaikan rasa duka cita mendalam atas ambruknya atap SDN Gentong yang merenggut nyawa seorang guru dan seorang siswa.

Mantan bos Gojek ini juga mengungkapkan kesedihannya yang mendalam atas kejadian ini karena menurutnya ini merupakan hal yang tak dapat diterima.

'Bagi saya suatu hari yang luar biasa sedihnya. Saya melihat ini adalah suatu hal yang tak bisa saya terima. Harusnya kita lakukan hal yang lebih baik dari pemerintah pusat atau daerah bergotong royong agar hal ini tidak terjadi lagi. Karena keamanan murid guru dan orang tua adalah nomor satu agar kita bisa belajar dengan tenang dan senang," kata Nadiem.

Nadiem juga menegaskan, pihaknya telah mengirim tim Inspektorat Jenderal untuk segera melakukan investigasi apa yang terjadi. Agar semuanya dapat mencegah terulangnya kejadian ini lagi.

Ari Suprayogi I Pasuruan, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments