youtube channel

Channels

Kunjungan Jusuf Kalla ke Palembang, Venue Asian Games Diyakini Rampung Akhir Tahun

Kunjungan Jusuf Kalla ke Palembang, Venue Asian Games Diyakini Rampung Akhir Tahun

Kunjungan Jusuf Kalla ke Palembang, Venue Asian Games Diyakini Rampung Akhir Tahun

antvklik.com - - Kunjungan Jusuf Kalla ke Palembang dilakukan untuk memantau perkembangan persiapan Asian Games 2018. Melihat kondisi di sana, Jusuf Kalla yakin persiapan Asian Games akan rampung akhir tahun ini.

Indonesia semakin bergegas untuk merampungkan persiapan jelang gelaran Asian Games 2018. Hari Sabtu (8/4), Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) dan Jakabaring Sport City (JSC) di Sumatera Selatan, terkait ditunjuknya Palembang dan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Jusuf Kalla didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi, Presiden Inasgoc, Erick Thohir dan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dan Sekjem Kementrian Perhubungan, Sugihardjo. Dalam kunjungan Jusuf Kalla menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur Asian Games telah sesuai dengan rencana awal.

Kunjungan Jusuf Kalla ke Palembang, Venue Asian Games Diyakini Rampung Akhir Tahun (sumber: Inasgoc)

Adapun lokasi yang menjadi tempat kunjungan Jusuf Kalla adalah proyek perluasan lapangan menembak, venue ski air, yang berada tepat di depan arena menembak. Kunjungan Jusuf Kalla juga dilakukan ke arena rowing, canoing dan triatlon.

Selain itu, kunjungan Jusuf Kalla juga meninjau kondisi pembangunan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai wisma atlet. Bangunan ini akan digunakan oleh 1.320 atlet yang berpartisipasi di ajang Asian Games 2018.

Dari hasil kunjungan Jusuf Kalla yakin bahwa proyek pembangunan ini sudah berjalan sesuai target, dan akan rampung pada akhir tahun.

Dalam kunjungan Jusuf Kalla juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memikirkan strategi untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang yang dapat merugikan negara usai penyelenggaraan Asian Games. Jusuf Kalla menekankan bahwa negara akan menunjuk Kementrian Keuangan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan serta Badan Pemeriksa Keuangan, untuk melakukan pengawalan ketat untuk proyek ini.

Asian Games awalnya direncakana akan digelar di Hanoi, Vietnam. Namun karena alasan keungan negara yang sedang tidak memungkinkan, maka penyelenggaraannya dipindahkan ke Indonesia. Asian Games 2018 sendiri akan diselenggarakan pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Rencananya Asian Games 2018 akan menggelar pertandingan dari 36 cabang olahraga yang terdiri dari 33 cabang olimpiade dan 3 cabang non olimpiade.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments