youtube channel

Channels

KPK dan BPRD DKI Jakarta Segel Mobil Mewah Penunggak Pajak

KPK dan BPRD DKI Jakarta Segel Mobil Mewah Penunggak Pajak

BPRD DKI Jakarta bersama KPK merazia pajak mobil di Apartemen Paviliun, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Empat mobil disegel. (Foto: Syaiful Anwar | ANTV)

Badan Pajak Retribusi Daerah DKI Jakarta bekerjasama dengan KPK dan Petugas Samsat memburu para pemilik kendaraan mewah yang menunggak pajak hingga ke alamat pemilik. Empat unit mobil mewah dengan nilai pajak lebih dari Rp100 juta disegel.

antvklik.com - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta kembali menggelar razia pajak mobil mewah, Senin (9/12/2019). Kali ini, BPRD bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sasaran mereka adalah Apartemen Paviliun, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lokasi parkir jadi target razia. Satu persatu kendaraan diperiksa. Kendaraan yang tercatat menunggak pajak langsung disegel.

BPRD meyakini ada dua mobil mewah (memiliki harga lebih dari Rp1 miliar) jenis Ferrari dan Rolls Royce penunggak pajak Rp386 juta tersimpan di sini. Namun, setiba di lokasi, kendaraan sasaran tidak ditemukan.

KPK dan BPRD DKI Jakarta Segel Mobil Mewah Penunggak Pajak Foto: Syaiful Anwar | ANTV

Petugas BPRD kemudian masuk ke parkir bawah apartemen. Menyisir dan menemukan 4 mobil lain (harga di bawah Rp1 miliar) yang juga menunggak pajak.

Keempat kendaraan itu adalah Cadillac Escalade (B 8965 II) dengan tunggakan Rp71.350.000, Honda CRV (B 88 UV) dengan tunggakan Rp11.592.000, Mercedes Benz (B 0013 MIR) dengan tunggakan Rp20.501.640 dan Toyota Vellfire (B 2851 PBF) dengan tunggakan Rp12.579.000. Mobil-mobil ini kemudian ditempeli stiker tanda menunggak pajak.

KPK dan BPRD DKI Jakarta Segel Mobil Mewah Penunggak Pajak Foto: Syaiful Anwar | ANTV

Kepala Unit PKB dan BBNKB Jakarta Pusat Manarsar Simbolon mengatakan total potensi kerugian negara akibat tunggakan pajak empat kendaraan ini Rp116.022.640.

Data BPRD DKI Jakarta mencatat ada tunggakan pajak 1.094 mobil mewah di Jakarta lebih dari Rp36,8 miliar.

Saiful Anwar | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments