youtube channel

Channels

Pimpinan KPK: Arteria Dahlan Bohong, Ini Buktinya

Pimpinan KPK: Arteria Dahlan Bohong, Ini Buktinya

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan (Foto: Vivanews)

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menuding politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan bohong, Ini karena sebelumnya Arteria menyebut KPK tak pernah membuat laporan tahunan.

antvklik.com - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan bohong soal pernyataannya yang menyebut KPK tak pernah membuat laporan tahunan.

Padahal menurut Laode, Arteria pernah hadir saat diundang KPK saat mempublikasikan laporan tahunan. Laode mengatakan, KPK mengundang sejumlah pihak dari DPR saat mempublikasikan laporan tahunan pada 2018.

"Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua, padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar," kata Laode seperti dilansir Vivanews.

Laode mengatakan, khusus laporan tahunan 2018, KPK menggunakan format baru yang menekankan pada grafis agar mudah dipahami masyarakat. KPK juga merilis laporan itu disitusnya.

Dalam laporan tahunan memuat tentang kinerja pegawai KPK keseluruhan, terdiri atas tim monitoring, supervisi, koordinasi, penindakan dan pencegahan.

Laode juga menunjukkan bukti-bukti foto-foto kehadiran Arteria dan pemberitaan sejumlah media saat publikasi tahunan KPK pada 2018.

"Itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan tapi saat peluncuran (laporan tahunan) dia hadir," kata Laode.

Sebut Emil Salim Sesat

Sebelumnya, Arteria jadi sorotan publik setelah membentak dan menunjuk-nunjuk tokoh senior Emil Salim dalam sebuah acara talkshow sebuah televisi swasta, pada Rabu (9/10/2019).

Selain menyebut Emil Salim sesat saat membahas kinerja KPK, politisi yang baru dilantik jadi anggota DPR ini juga menyebut KPK tidak pernah memberikan laporan tahunan.

Video Arteria bentak dan tunjuk-tunjuk Emil Salim langsung jadi viral di dunia maya. Nama politisi berusia 44 tahun ini sempat jadi trending topic di Twitter kemarin. Arteria banjir hujatan dari warganet karena dianggap tidak sopan terhadap orang yang jauh lebih tua.

Pada 28 Maret 2018, Arteria juga menjadi sorotan publik karena ucapannya yang kasar. Saat rapat dengan Komisi II DPR terkait umrah bodong, Arteria menyebut Kementerian Agama dengan kata makian.

Sumber: Vivanews


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments