youtube channel

Channels

Korea Utara Malah Luncurkan Rudal di Tengah Wabah Corona

Korea Utara Malah Luncurkan Rudal di Tengah Wabah Corona

Foto ilustrasi: BBC

Korea Utara kembali meluncurkan rudal balistik di lepas pantainya. Tindakan Korut ini dianggap tidak pantas, saat dunia tengah menghadapi wabah corona.

antvklik.com - Korea Utara (Korut) meluncurkan dua rudal balistik jarak pendek di lepas pantai timurnya. Ini adalah peluncuran rudal keempat yang dilakukan Korea Utara saat dunia tengah menghadapi wabah corona.

Dilansir AFP, Minggu (29/3/2020), latihan senjata itu dilakukan setelah jeda panjang yang dilakukan Korut di tengah pembicaraan gencatan senjata dengan Amerika Serikat (AS) yang berlarut-larut. Juga setelah AS menawarkan bantuan untuk mengatasi wabah corona.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, mengatakan bahwa Korut menembakkan rudal tersebut dari kota pelabuhan Wonsan ke Laut Jepang, yang juga dikenal sebagai Laut Timur. Dia mengatakan bahwa tindakan militer yang dilakukan Korut adalah tindakan yang sangat tidak pantas, ketika seluruh dunia mengalami kesulitan akibat corona.

Sementara, Kementerian Pertahanan Tokyo mengatakan bahwa proyektil itu jatuh di bawah perairan Jepang dan zona ekonomi ekslusif negara itu.

Korut sendiri belum mengeluarkan pernyatan tentang peluncuran rudal-rudal hari ini. Namun, sebelumnya Korut menyebut tiga peluncuran lainnya pada bulan ini merupakan latihan artileri jarak jauh.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments