youtube channel

Channels

Pengungsi Rohingya Merasa Nyaman di Indonesia

Pengungsi Rohingya Merasa Nyaman di Indonesia

Pengungsi Rohingya Merasa Nyaman di Indonesia

antvklik.com - - Ratusan pengungsi Rohingya terutama anak-anak yang menetap sementara di lokasi penampungan hotel Beraspati jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara

Mereka mengaku lebih senang dan nyaman tinggal di Indonesia. Para pengungsi tak lagi merasa terancam akan kekejian para militer Myanmar yang sering melakukan tindakan kekejaman kepada para penduduk Rohingya di Myanmar

Sudah 2 tahun atau tepatnya sejak tanggal 15 Mei 2015 lalu, para pengungsi tinggal di lokasi pengungsian. Para pengungsi ini mengaku senang tinggal di Indonesia terutama bagi kaum anak-anak. Mereka tak lagi melihat dan merasakan bagaimana penderitaan dan ketakutan akan kekejaman pihak militer.

Konflik agama yang dirasakan bertahun tahun lamanya itu sebelumnya telah membuat kehidupan mereka berada di bawah ketakutan. Hampir setiap hari mereka dikejar, disiksa, bahkan dibunuh. Tak cuma itu mereka juga harus menyaksikan bagaimana perkampungan mereka di bakar, dan ratusan wanita cantik diculik dan para pria dibawa petugas militer.

Menurut, Rashida Begum, salah satu anak pengungsi Rohingya, mereka saat ini lebih nyaman tinggal di penampungan dari pada harus balik ke Myanmar di Indonesia, para pengungsi khususnya anak -anak hidup bebas tanpa rasa takut.

Sementara untuk mengisi aktivitasnya sehari hari para pengungsi diajarkan berbagai ilmu pengetahuan seperti bahasa Inggris oleh guru pembimbing yang disiapkan pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang bekerjasama dengan badan Perlindungan dari PBB.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments