youtube channel

Channels

Warga Mengenang Korban Penembakan Las Vegas

Warga Mengenang Korban Penembakan Las Vegas

Warga Mengenang Korban Penembakan Las Vegas

antvklik.com - - Sebuah acara mengenang para korban oleh warga lintas agama dilangsungkan hari Senin (2/10), untuk membantu upaya memulihkan kota yang terguncang akibat insiden penembakan yang menewaskan sedikitnya 59 orang dan melukai hampir 600 lainnya Minggu malam (1/10). Sementara polisi berupaya memahami apa yang memotivasi pelaku penembakan itu, para pemimpin lokal memuji keuletan batin masyarakat

Para pemimpin lintas agama secara bergantian membunyikan lonceng kecil di Katedral Katolik. Lonceng itu dibunyikan satu kali untuk setiap korban tewas dalam penembakan massal terburuk dalam sejarah modern Amerika. Amanda Khan membantu mengorganisir upacara mengenang para korban itu. Khan mengira bahwa mereka semua akan terkejut, tetapi sejak bangun pagi yang Khan lihat ternyata komunitas yang luar biasa dan setiap orang berupaya saling membantu, menanyakan apa yang bisa mereka lakukan untuk saling membantu.

Insiden penembakan oleh Stephen Paddock, laki-laki berusia 64 tahun itu, mengejutkan masyarakat. Polisi mengatakan Paddock telah menumpuk banyak senjata dan menghamburkan tembakan dari lantai 32 kamar hotelnya ke arah 20 ribu orang yang sedang menghadiri konser terbuka. Kenneth Zamora sedang menonton konser itu bersama teman-temannya.

Ia dan temannya meninggalkan konser itu 30 menit sebelum penembakan terjadi, tetapi ketika mendengar apa yang terjadi mereka mencemaskan keselamatan teman-teman yang masih berada di konser itu. “Kami beruntung bisa menghubungi mereka karena hotel-hotel membuka pintu mereka dan mengizinkan orang berlindung di ruang-ruang kasino. Dam saya gembira bahwa keluarga dan teman-teman saya selamat.” Terang Zamora.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments