youtube channel

Channels

Koleksi Jersey bukti perkembangan sepakbola Indonesia

Koleksi Jersey bukti perkembangan sepakbola Indonesia

Koleksi Jersey bukti perkembangan sepakbola Indonesia

www.antvklik.com - Kecintaan akan sepakbola nasional bisa diwujudkan dalam banyak cara. Seperti yang dilakukan seorang dosen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang mengoleksi ratusan jersey klub maupun timnas Indonesia. Jersey sendiri adalah bukti otentik untuk menggambarkan perkembangan sepakbola tanah air.

Dimas Wihardyanto, pria 34 tahun ini adalah dosen teknik arsitektur Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Dibalik aktifitasnya mengajar, Dimas mempunyai hobi menarik, yakni mengoleksi jersey atau seragam tim sepakbola.

Ditemui dirumahnya jalan Kaliurang, Pogung Baru, Sleman, Dimas menunjukkan koleksi jerseynya yang dipajang dilemari. Saking banyaknya Dimas bahkan harus membagi lemari jersey di dua tempat, yakni lantai bawah dan atas.

Berawal dari iseng, kini Dimas sudah mempunyai hampir 500 jersey bola mulai dari jersey klub hingga timnas. Aksi berburu jersey sudah dilakukan Dimas sejak dibangku SMA 20 tahun silam. Jersey sebagian didapat langsung dari pemain, sebagian lain dari perangkat pertandingan, supporter, hingga kolektor. Semua jersey yang dikoleksi diklaim asli, karena ada yang harganya mencapai jutaan rupiah.

Meski kini memiliki ratusan koleksi jersey namun proses mendapatkannya tidak mudah. Seperti jersey milik legenda timnas era 90an Widodo Cahyono Putro, Dimas harus menunggu hingga 2 tahun untuk mendapatkannya dengan harga yang fantastis. Bagi pria kelahiran Temanggung ini jersey bisa menjadi bukti otentik untuk menggambarkan perkembangan sepakbola Indonesia dari masa ke masa.

Kini pria kelahiran 27 Juni 1982 ini berharap sepakbola nasional bangkit dan bisa berkembang ke level internasional.

Dari Sleman, Yogyakarta, Andri Prasetiyo Melaporkan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments