youtube channel

Channels

Kluster Baru Paparan Covid-19 di Kota Bekasi Satu Rukun Tetangga Diisolasi

Kluster Baru Paparan Covid-19 di Kota Bekasi Satu Rukun Tetangga Diisolasi

Kluster Baru Paparan Covid-19 di Kota Bekasi Satu Rukun Tetangga Diisolasi (Foto: ANTV/Makhsanuddin)

Usai hari raya Idul Fitri, kluster baru kasus covid-19 muncul di Bekasi. Tujuh orang diduga terpapar positif covid-19, di satu lingkungan rukun tetangga, di Kelurahan Jatibening baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

antvklik.com - Ratusan warga lainnya terpaksa diisolasi, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat ,pada Sabtu siang terus melakukan tracing, dengan menggelar tes PCR di lingkungan setempat.

Lingkungan warga di RT 03 RW 03, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang terpaksa diisolasi dan ditutup aksesnya, imbas adanya tujuh orang warga di lingkungan setempat yang diduga terpapar covid-19.

Sebelumnya, beberapa hari lalu beredar video terkait penjemputan warga dengan menggunakan ambulans lengkap dengan alat pelindung diri. Di dalam video rekaman tersebut tampak terlihat satu keluarga menangis histeris, dengan adanya penjemputan oleh petugas.

Dampak isolasi, lingkungan di RT 03, RW 03 sangat lengang, warga yang hendak beraktivitas tidak bisa mengakses ke dalam, karena akses jalan ditutup sementara.

Ketujuh orang warga Jatibening Baru ini, diduga terpapar covid-19, akibat berinteraksi dengan seorang pedagang sayur. Hal ini, diceritakan oleh salah satu petugas Kelurahan Jatibening Baru, yang enggan diwawancara untuk diambil gambarnya.

Petugas ini menceritakan dimana sebelumnya, satu orang pedagang sayuran berinisial G yang merasa sakit dan dilakukan perawatan di Rumah Sakit Harum Daerah Jakarta, karena tidak memiliki biaya akhirnya dibawa pulang kembali, kemudian sampai di rumah merasakan kembali. Oleh pihak aparatur setempat, akhirnya dirujuk ke RSUD Kota Bekasi dan dilakukan tes PCR dan Swab, yang hasilnya adalah positif.

Dengan cepat petugas melakukan tracking warga sekitar, yang telah kontak dengan yang bersangkuta. Pasca dilakukan tes sebanyak 27 orang, akhirnya didapati enam orang dinyatakan positif, sehingga total warga di Kelurahan Jatibening baru ada tujuh yang dinyatakan positif, namun dari ketujuh orang hanya empat yang berkenan dirawat di rumah sakit, dan sisanya memilih melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kelurahan Jatibening Baru, masih terus melakukan test secara berkala ke seluruh warga. Usai tes satu ambulan kembali datang, dan menjemput satu orang wanita yang diduga turut terpapar positif covid-19.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada satupun petugas baik dari Ketua RT / RW / Kelurahan Jatibening Baru dan petugas kesehatan, yang berkenan memberikan keterangan.

Makhsanudin Kurniawan | Bekasi, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments