youtube channel

Channels

Klaster Baru Covid-19 Gereja House of Glory di Batam Bertambah Jadi 37 Orang

Klaster Baru Covid-19 Gereja House of Glory di Batam Bertambah Jadi 37 Orang

Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah, Batam. (ANTV Alboin).

Jumlah terkonfirmasi positif virus corona (covid-19) pada klaster baru jemaat Gereja House of Glory, Batam, Kepulauan Riau, terus bertambah. Kini, total menjadi sebanyak 37 orang, dari sebelumnya 35 orang.

antvklik.com - Bertambahnya jumlah terkonfirmasi covid-19 dari klaster baru jemaat House of Glory (HOG) Eden Park, Batam, Kepulauan Riau, menjadi sebanyak 37 orang, setelah hasil swab test mereka menunjukkan positif corona.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Amsakar Achmad mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diduga pernah melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi covid-19 dari klaster baru HOG.

“Semalam saja sudah 35 (orang), hari ini bertambah lagi 2. Berarti sekarang klaster HOG Eden Park ini, Gereja HOG ini sudah 37 jemaatnya yang terpapar,” jelas Amsakar Achmad di Batam, Kamis (4/6/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam ini menuturkan, seluruh pasien dari klaster baru ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah.

Klaster baru HOG, merupakan penularan terbesar di Kota Batam. Hanya dalam beberapa hari jumlahnya bertambah terus. Bahkan menyebar hingga ke beberapa pulau di Batam.

“Saya berharap kepada para jemaat yang pernah merasa kontak dengan Tuan Q, Tuan JM ataupun Tuan I, silahkan dengan rela hati memeriksakan dirinya. Karena makin cepat kita mengetahui kondisi itu maka makin cepat mata rantai (penyebaran covid-19) ini dapat kita putus,” kata Amsakar.

Alboin | Batam, Kepulauan Riau


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments