youtube channel

Channels

Bagaimana Kisah Bradley Lowery, Bocah Cilik Yang Jadi Pemersatu Sepak bola Inggris

Bagaimana Kisah Bradley Lowery, Bocah Cilik Yang Jadi Pemersatu Sepak bola Inggris

Bagaimana Kisah Bradley Lowery, Bocah Cilik Yang Jadi Pemersatu Sepak bola Inggris

antvklik.com - - Kisah Bradley Lowery, seorang fans cilik sepak bola di negara Inggris, sungguh menginspirasi. Meskipun baru berusia 5 tahun, kisah Bradley Lowery mampu membuat sepak bola Inggris yang terkenal keras, bersatu demi sang fans cilik.

Bagaimana Kisah Bradley Lowery, Bocah Cilik Yang Jadi Pemersatu Sepak bola Inggris (sumber: Twitter Bradley Lowery)

Bradley Lowery adalah seorang anak berusia 5 tahun, yang telah berjuang melawan penyakit kanker sejak usianya baru 2 tahun. Kisah Bradley Lowery kemudian menjadi inspirasi penjuru negeri, setelah orang tua Bradley Lowery berusaha mengumpulkan dana untuk membiayai pengobatannya.

Kisah Bradley Lowery, yang merupakan penggemar dari klub sepak bola Sunderland, terdengar hingga ke klub kesayangannya. Bradley Lowery kemudian diundang untuk menjadi maskot klub dalam pertandingan Sunderland.

Sebelum datang ke markas Sunderland, Stadium of Light, Bradley Lowery dan keluarganya mendapat perlakuan layaknya tamu penting. Dijemput menggunakan mobil mewah dan mendapat tempat terbaik di stadion. Bradley Lowery juga mendapat kesempatan untuk mendampingi pemain favoritnya, Jermain Defoe, saat keluar lapangan sebelum pertandingan berlangsung.

Bagaimana Kisah Bradley Lowery, Bocah Cilik Yang Jadi Pemersatu Sepak bola Inggris (sumber: www.thesun.co.uk)

Setelah pertandingan berakhir, Everton yang saat itu menjadi lawan Sunderland, kemudian ikut terenyuh dengan kisah Bradley Lowery. Everton berjanji untuk memberikan sumbangan senilai Rp 3,3 milyar.

Bagaimana Kisah Bradley Lowery, Bocah Cilik Yang Jadi Pemersatu Sepak bola Inggris (sumber: www.liverpoolecho.co.uk)

Meskipun Bradley Lowery adalah fans Sunderland, Everton bahkan mengundang Bradley Lowery untuk menjadi maskot mereka, saat bertanding melawan Manchester City. Mereka juga mengusulkan agar baju yang dikenakan Bradley Lowery saat menjadi maskot di laga Sunderland untuk di lelang, demi mendapatkan dana yang lebih banyak lagi untuk pengobatan Bradley Lowery.

Bagaimana Kisah Bradley Lowery, Bocah Cilik Yang Jadi Pemersatu Sepak bola Inggris (sumber: Twitter Pep Team)

Kisah Bradley Lowery juga membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola tersentuh. Secara khusus, Pep Guardiola menghampiri Bradley Lowery dan memberikannya hadiah berupa seragam Manchester City lengkap dengan tanda tangannya. Pep Guardiola pun mengundang Bradley Lowery untuk hadir di pertandingan Manchester City.

Bahkan Bradley Lowery juga menjadi pendamping Jermaine Defoe saat timnas Inggris bermain di stadion Wembley.

Bagaimana Kisah Bradley Lowery, Bocah Cilik Yang Jadi Pemersatu Sepak bola Inggris (sumber: www.thesun.co.uk)

Kini, dana bantuan untuk pengobatan Bradley Lowery sudah mencapai angka Rp 11,634 milyar. Nantinya, jika dana ini tidak semua terpakai untuk pengobatannya, maka sisa dari dana ini akan dipakai untuk membantu anak-anak lain yang punya penyakit yang sama dengan Bradley Lowery.

Kisah Bradley Lowery kini berlanjut dengan sebuah kabar bahagia. Bradley Lowery terpilih untuk menjalani pengobatan percobaan di Amerika Serikat, yang membuka kesempatannya untuk pulih dari penyakit kankernya itu. Semoga saja, kisah Bradley Lowery bisa berakhir bahagia dengan kesembuhannya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments