youtube channel

Channels

Fenomena Kiriman Karangan Bunga Menular Ke Markas Besar Polisi

Fenomena Kiriman Karangan Bunga Menular Ke Markas Besar Polisi

Fenomena Kiriman Karangan Bunga Menular Ke Markas Besar Polisi

antvklik.com - - Tidak hanya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang mendapatkan kiriman karangan bunga kini “wabah” kiriman karangan bunga menular ke Markas Besar Polisi. Sejak dua hari terakhir kiriman karangan bunga untuk polisi membanjiri Markas Besar Polri. Karangan bunga untuk polisi ini tak hanya ditujukan untuk kepolisian sebagai lembaga, namun juga untuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kiriman karangan bunga untuk polisi ini berisikan dukungan penumpasan radikalisme. Sejak Selasa kemarin Mabes Polri yang berada di Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan dipenuhi kiriman karangan bunga untuk polisi. Hingga siang ini karangan bunga untuk polisi ini masih terus berdatangan.

Karangan bunga untuk polisi ini memenuhi pedistrian di bagian depan Mabes Polri. Kiriman karangan bunga untuk polisi yang mengatasnamakan beberapa kelompok masyarakat ini berisikan dukungan untuk Polri antara lain bertuliskan "Kami dukung penumpasan radikalisme” dan juga ucapan terimakasih kepada Polri yang menjaga NKRI” dari Bunda-bunda Delman TN Kusir Yang Cinta Toleransi. Berdasarkan catatan ANTV hingga siang ini sudah 170 karangan bunga datang ke Mabes Polri.

Fenomena kiriman karangan bunga untuk polisi ini dimulai dari para pendukung Ahok-Djarot yang mengucapkan terima kasih dan dukungan mereka. Jumlah karangan bunga untuk Ahok-Djarot sangat fantastis hingga mencapai 5.000 buah.

Saat itu, para pedagang karangan bunga mengalami panen besar secara tiba-tiba. Sebuah toko yang menjual karangan bunga di kawasan Kedoya misalnya, mengaku menerima pesanan karangan bunga sampai 500 buah per hari dengan harga minimal Rp 500 ribu.

Dengan asumsi harga satu karangan bunga Rp 500 ribu saja, maka sudah Rp 2,5 miliar dibelanjakan untuk karangan bunga di kawasan Balaikota.

Demam karangan bunga mirip 'wisata bunga Ahok' juga terjadi di Mapolda Sumsel. Hamparan karangan bunga menghiasi pekarangan hingga jalanan di Mapolda Sumsel, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, pada Selasa 2 Mei 2017.

Siapakah yang mengirim kangan bunga untuk polisi ini? Tentu dari berbagai kalangan, Namun kini juga beredar pesan di berbagai grup WA yang berisikan permintaan memviralkan karangan bunga untuk polisi ini dari seorang perwira menengah senior Polri.

Demikian laporan Inge Dewi dan Erlang Purbaya dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments