youtube channel

Channels

Kinerja Menteri Jokowi, Erick Thohir Meraih Nilai Tertinggi

Kinerja Menteri Jokowi, Erick Thohir Meraih Nilai Tertinggi

Menteri BUMN Erick Thohir (ANTV/Jhonbosco)

Publik menyorot kinerja para menteri dalam 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu lembaga survei merilis, Menteri BUMN Erick Thohir meraih nilai tertinggi.

antvklik.com - Lembaga Survei Alvara Research Center merilis daftar para menteri dengan kinerja memuaskan. Survei dilakukan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja anggota kabinet Jokowi-Maruf setelah 100 hari memerintah.

Pendiri dan CEO CEO Alvara Research Center, Hasanuddin Ali mengatakan, survei menggunakan skala 1 (sangat tidak puas sekali) sampai 6 (sangat puas sekali).

Hasilnya, diperoleh 10 menteri yang paling menonjol dengan persepsi kinerja yang memuaskan publik. Ternyata di urutan pertama adalah Menteri BUMN Erick Thohir yang memperoleh tingkat kepuasan paling tinggi.

Menurut Hasanuddin, menteri dari kalangan profesional lebih mendapat apresiasi masyarakat.

"Menteri-menteri dari kalangan profesional lebih mendapat apresiasi dari publik, terbukti dengan hampir semua 10 menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi berasal dari kalangan professional," kata Hasanuddin seperti dilansir Vivanews, Jumat (14/2/2020).

Hasanuddin mengatakan, Erick Thohir mendapat apresiasi dari masyarakat karena berani mencopot direksi BUMN bermasalah. Langkah Erick dinilai tepat dan membuat BUMN lebih baik lagi.

"Kebijakan bersih-bersih BUMN yang banyak didukung publik mendapat apresiasi tinggi dengan menempatkan Erick Thohir sebagai menteri yang mendapat kepuasan tertinggi," katanya.

Di peringkat kedua juga diisi oleh kalangan profesional, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Kebijakan mantan CEO Gojek ini untuk menghapus Ujian Nasional didukung masyarakat Indonesia.

Di peringkat berikutnya, kata Hasanudin, adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Nadiem Makarim melalui Penghapusan Ujian Nasional, sementara Sri Mulyani mendapat apresiasi publik dengan kemampuannya menjaga keuangan RI, hingga masuk kedalam 3 besar menteri dengan kepuasan publik tertinggi," katanya lagi.

Di peringkat berikutnya adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menristek Bambang Brodjonegoro, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Menteri UMKM Teten Masduki.

Berikut peringkat 10 menteri terbaik versi Lembaga Survei Alvara Research Center:

  1. Menteri BUMN Erick Thohir
  2. Mendikbud Nadiem Makarim
  3. Menteri Keuangan Sri Mulyani
  4. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
  5. Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono
  6. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian
  7. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
  8. Menristek Bambang Brodjonegoro
  9. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama
  10. Menteri UMKM Teten Masduki

Vivanews


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments