youtube channel

Channels

Jokowi Umumkan Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres 2019

Jokowi Umumkan Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres 2019

Jokowi umumkan cawapres

antvklik.com - antvklik.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia/MUI Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapres Jokowi pada pemilihan presiden 2019.

Presiden Jokowi umumkan Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya saat konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya karena dapat masukan dari berbagai elemen masyarakat dan persetujuan dari 9 partai Koalisi Indonesia Kerja. Maruf Amin juga dianggap mampu melengkapi sosok Jokowi. Dan rencananya akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum/KPU, Jum'at 10 Agustus 2018.

"Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Dr. K.H. Ma'ruf Amin", ucap Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengumumkan di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8). 9 ketua umum partai-pun turut hadir, yaitu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Nugroho Dendy dan Faried solehudin, Jakarta.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments