youtube channel

Channels

Ketua KPK Terpilih Dilantik Jadi Kabaharkam Polri

Ketua KPK Terpilih Dilantik Jadi Kabaharkam Polri

Pelantikan sejumlah pejabat tinggi Polri (ANTV/Ahmad Junaedi)

Kapolri Jenderal Idham Azis melantik sejumlah pejabat tinggi Polri. Salah satu yang dilantik adalah Ketua KPK terpilih Irjen Firli Bahuri menjadi Kabaharkam Polri.

antvklik.com - Pelantikan sejumlah pejabat tinggi Polri digelar di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (19/11/2019) pagi. Irjen Firli Bahuri yang sebelumnya terpilih sebagai Ketua KPK dilantik menjadi Kepala Baharkam Polri menggantikan Komjen Condro Kirono.

Dengan pelantikan ini, Irjen Firli Bahuri mendapat kenaikan pangkat menjadi Komisaris Jenderal atau bintang tiga. Sedangkan Komjen Condro Kirono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Jabatan sebagai Kabaharkam yang dipegang Firli akan kembali dilepas beberapa pekan lagi karena pada Desember mendatang ia sudah dilantik menjadi Ketua KPK.

Sementara jabatan Kapolda Sumatera Selatan yang ditinggalkan Irjen Firli Bahuri ditempati oleh Irjen Priyo Widyanto. Sedangkan jabatan Priyo Widyanto sebagai Kapolda Kalimantan Timur ditempati oleh Irjen Muktiono.

Selain itu, Irjen Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorlantas Polri kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri. Jabatan yang ditinggalkan Refdi akan diisi oleh Brigjen Istiono dan meninggalkan jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung kemudian akan diisi oleh Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Anang Syarif Hidayat.

Sumber: Vivanews


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments