youtube channel

Channels

Kesibukan Baru Rio Haryanto

Kesibukan Baru Rio Haryanto

Kesibukan Baru Rio Haryanto

antvklik.com - Lama tidak terdengar kabarnya, ternyata Rio Haryanto masih sibuk di lintasan balap. Kesibukan baru Rio Haryanto juga tidak jauh-jauh dari dunia balap. Nama Rio Haryanto memang begitu sering disebut-sebut pada tahun 2016 lalu. Kesuksesannya di ajang GP 2 membuat Rio Haryanto memberanikan diri untuk menjajal keberuntungannya di ajang Formula 1. Bersama tim Manor Racing, Rio Haryanto menjadi pembalap Formula 1 pertama asal Indonesia.

Bukan saja mendapat sorotan di tanah air, nama Rio Haryanto juga kerap disebut-sebut media asing, sebagai pendatang baru yang cukup menjanjikan di ajang Formula 1.

Sayangnya, gegap gempita yang menyambut Rio Haryanto di awal musim balap 2016 lalu, hanya bertahan sekejap. Dana sebesar lebih dari Rp 215 triliyun yang menjadi mahar untuk bisa bertahan di tim Manor Racing, tidak sanggup ia penuhi, meski sudah meminta bantuan sponsor. Akhirnya, di tengah musim ia harus terdepak dari tim Manor Racing.

Meskipun begitu, kini Rio Haryanto punya kesibukan baru. Tidak jauh-jauh, kegiatannya masih diseputar dunia balap, meskipun tidak lagi didapuk menjadi pembalap. Ia dipercaya untuk menjadi mentor bagi para pembalap di tim PS Racing dalam ajang Formula Renault Asia 2017. Akhir pekan lalu, Rio Haryanto ikut hadir di Sirkuit Zhuhai, Tiongkok, untuk memberikan pengalamannya kepada Iori Kimura dari PS Racing.

Iori Kimura sendiri merupakan pembalap muda asal Jepang. Kimura mengaku senang bisa dibimbing secara langsung oleh pembalap berpengalaman seperti Rio Haryanto. Kimura juga menyatakan bahwa Rio Haryanto kerap memberikan banyak saran yang berguna bagi kiprahnya di lintasan balap.

Kesibukan Baru Rio Haryanto (Instagram Iori Kimura)

Tangan dingin Rio Haryanto terbukti setelah ia berhasil membawa Kimura, keluar sebagai pembalap tercepat di Kelas B, pada babak kualifikasi.

Kiprah Kimura saat memulai balapan di Race 1 sebenarnya bisa terbilang baik. Ia sempat memimpin sampai saat balapan menyisakan empat putaran. Kimura ditabrak dari belakang, dan membuatnya harus gagal finish di seri ini.

Kegagalan Kimura di balapan ini membuat Rio Haryanto sedikit kecewa. Hal ini terlihat dari unggahannya di akun Instagram pribadinya. Rio Haryanto menyatakan bahwa meskipun hasil balapan kali ini mengecewakan, namun ia bangga bisa bekerja sama dengan Iori Kimura dan bertekad untuk lebih baik lagi di balapan selanjutnya.

Kesibukan Baru Rio Haryanto (Instagram Rio Haryanto)

Ocvytria Dwi. A (dari berbagai sumber)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments