youtube channel

Channels

4 Kesalahan Komunikasi Pada Pasangan, Bisa Hancurkan Cinta Dalam Sekejap

4 Kesalahan Komunikasi Pada Pasangan, Bisa Hancurkan Cinta Dalam Sekejap

4 Kesalahan Komunikasi Pada Pasangan, Bisa Hancurkan Cinta Dalam Sekejap

antvklik.com - - Jika cinta ingin bertahan lama, maka kamu juga butuh usaha, dan kamu tidak ingin ada kesalahan komunikasi, salah satunya adalah menjalin komunikasi yang baik. Tampaknya mudah, tapi kamu tak bisa meremehkan kekuatan pengaruh komunikasi jika ingin hubunganmu berhasil.

Jika salah satu di antara pasangan mampu bersikap sabar, welas asih dan mau mengalah terhadap pasangannya, kemungkinan besar hubungan bisa bertahan lama.Tapi kalian juga harus tahu bahwa cara komunikasi yang salah juga bisa merusak hubungan.

Memang sedikit agak susah untuk menahan ego masing-masing. Pastinya, dalam setiap hubungan dan salah satu dari pasangan mempunyai ego yang sangat tinggi. Berikut, beberapa kesalahan komunikasi pada pasangan, yang bisa mengahncurkan cinta kalian, yang di lansir dari US Magazine.com seperti dirangkum ANTV :

Tidak Menanyakan Pertanyaan Menarik

Kamu tidak cukup kepo dengan kesehariannya. Padahal rasa ingin tahumu adalah bukti rasa cinta baginya. Kamu terlalu cuek dan hanya bertanya "Kantor baik-baik saja?" dan pada akhirnya ia hanya bilang "Iya." Pada akhirnya ia urung mengungkapkan perasaannya.

Bicara Dengan Nada Yang Salah

Intonasi saat berbicara juga memengaruhi penerimaan makna untuk lawan bicara. Jika kamu tak sengaja menggunakan nada tinggi secara berkala, dia pikir kamu marah atau tidak ingin diganggu dan menang sendiri. Turunkan emosimu, bicaralah dengan nada dan intonasi yang baik.

Tidak Menjadi Pendengar Yang Baik

Setiap orang butuh seseorang yang bisa jadi tempat curhat, terutama jika itu bisa didapat dari pasangan. Jadilah sosok yang bisa menjadi pendengar yang baik, tempatnya menuangkan resah dan 'berpulang saat lelah'. Maka dari itu kamu harus mendengarkan dengan baik ketika dia sedang bercerita atau curhat.

Hargai Pasanganmu

Kamu menganggapnya sudah seharusnya jadi milikmu, kamu tidak berpikir bahwa ia mungkin bisa pindah ke lain hati jika kamu tidak berusaha mempertahankannya. Pada akhirnya kamu memperlakukannya seenakmu sendiri tanpa tahu bagaimana perasaannya sesungguhnya.

Komunikasi yang baik ini dipengaruhi kedewasaan emosional setiap orang. jadi, baik kamu dan pasangan bisa mempertahankan hubungan jika bisa menghindari kesalahan komunikasi di atas.

Semoga kalian yang baca bisa langgeng terus ya sama pasangannya... :)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments