youtube channel

Channels

Kerap Ngorder Fiktif Terhadap Ojol, Sepasang Suami Istri Ditangkap Polisi

Kerap Ngorder Fiktif Terhadap Ojol, Sepasang Suami Istri Ditangkap Polisi

Kerap Ngorder Fiktif Terhadap Ojol, Sepasang Suami Istri Ditangkap Polisi (Foto: ANTV/ Sulhar)

Aparat kepolisian Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, mengamankan pasangan suami istri, lantaran melakukan sejumlah pesanan fiktif kepada ojek online .

antvklik.com - Pelaku diketahui memesan peralatan kosmetik kepada istrinya sendiri dengan jasa ojek online, lalu meminta sang pengemudi untuk membayar pesanannya hingga akhirnya menghilang.

Tim Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan pasangan suami istri, di sebuah rumah di kawasan jalan Capoa Makassar, Sulawesi Selatan, lantaran melakukan penipuan berupa pesanan palsu terhadap sejumlah ojek online, di Makassar.

Berdasarkan laporan yang diterima aparat kepolisian dari oknum ojek online, tersangka berpura-pura memesan peralatan kosmetik yang ternyata hanya berisi cairan air sabun, yang dipesandiakun istrinya sendiri.

Tersangka kemudian meminta kepada pengemudi untuk membayarkan pesanannya tersebut dengan harga bervariasi, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp300 ribu dan berjanji untuk menggantinya. Namun setelah barang terbayar, tersangka kemudian mematikan telepon selulernya lalu menghilang.

Selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga turut menyita barang bukti berupa alat kosmetik kosong dan telepon seluler yang digunakan saat beraksi.

Sementara itu, komunitas ojek online yang melaporkan tindakan tersebut menuturkan, dalam sehari tersangka diketahui telah melakukan pesanan fiktif sebanyak lima kali. Namun modus serupa diketahui sudah kerap terjadi pada tahun 2019.

Hingga kini, aparat kepolisian Polrestabes Makassar masih melakukan pemeriksaan terkait penipuan yang dilakukan pasangan suami istri tersebut.

Sulhar Andhiez | Makassar, Sulawesi Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments