youtube channel

Channels

Kepala Sukunya Dipalak Warga Suku Kokoda Ngamuk di Pasar Remu Sorong

Kepala Sukunya Dipalak Warga Suku Kokoda Ngamuk di Pasar Remu Sorong

Suku Kokoda mengambuk di Pasar Remu, Sorong akhirnya dibujuk petugas kembali ke rumah masing-masing. (Hanafi/ANTV)

antvklik.com - Kepala sukunya dipalak warga suku Kokoda ngamuk di Pasar Remu Sorong, Papua Barat. Massa suku Kokoda membawa panah, parang, dan kayu balok, kemudian melakukan sweeping mencari pelaku pemalakan kepala suku mereka di kawasan pasar tersebut. Beruntung aksi amuk massa ini bisa diredam aparat keamanan yang segera tiba di lokasi kejadian.

Sekelompok massa dari suku Kokoda mengamuk di sekitar kawasan Pasar Sentral, Remu, Sorong. Aksi warga yang datang secara tiba-tiba sempat membuat para pedagang di sekitar pasar Sentral Remu panik dan menutup tempak usaha mereka lebih awal.

Peristiwa ini dipicu oleh pemalakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal di sekitar Pasar Sentral terhadap Abdul Haji yang merupakan kepala suku Kokoda. Massa membawa panah, parang, dan kayu balok berusaha mencari pelaku pemalakan yang diduga masih bersembunyi di sekitar kawasan Pasar Sentral.

Beruntung aksi amuk massa ini berhasil diredam aparat kemanan yang datang ke lokasi kejadian tepat waktu. Massa dibujuk kembali ke rumah mereka masing-masing dan mempercayakan kepada aparat kepolisian untuk meyelesaikan kasus ini. Aparat kepolisian menghimbau warga Sorong untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.

Hanafi Tianlean | Sorong, Papua Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments