youtube channel

Channels

Kemenko Polhukam Rapat Jelang Pilkada 2017

Kemenko Polhukam Rapat Jelang Pilkada 2017

Kemenko Polhukam Rapat Jelang Pilkada 2017

www.antvklik.com -Sembilan hari menjelang pencoblosan pemilihan kepala daerah, Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, mengumpulkan para pejabat terkait untuk melaksanakan rapat persiapan jelang pilkada serentak 2017. Rapat persiapan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait yang diadakan di Kemenko Polhukam, Jalan Merdeka Barat 15, Jakarta.

antvklik.com - Agar pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar, Kemenko Polhukam mengumpulkan para pejabat terkait, untuk melakukan rapat persiapan jelang pilkada serentak 2017. Rapat persiapan ini dilakukan untuk memetakan daerah rawan konflik dalam pelaksanaan pilkada.

Pejabat yang hadir dalam rapat koordinasi (rakor) antara lain, Mendagri, Tjahjo Kumolo, Pangdam jaya Mayjen Teddy Laksamana, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana, Plt. Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono , Komisioner KPU Ardiantoro, Ketua Bawaslu, Muhammad dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Menko Polhukam Wiranto mengatakan pilkada yang akan berjalan ini seluruh lapisan masyarakat berharap pilkada ini berjalan dengan aman dan berkualitas. Supaya pilkada berjalan lancer, Kemenko Polhukam beserta jajaran dibawah koordinasinya akan melakukan upaya antisipasi pengamanan pilkada.

" Ya kan pilkada sudah mau berjalan, tentunya kita butuh pilkada itu kondusif, aman dan berkualitas kan, nah itu kan butuh upaya - upaya kita ya untuk antisipasi bagaimana kira - kira, ya tugas kita kan amankan itu ya ga macam - macam, tapi ini kalau tidak bersama sama masyarakat, kan tidak bisa," kata Menko Polhukam Wiranto.

Daerah rawan konflik dalam pilkada serentak 2017 ini antara lain, Jakarta, Banten , Aceh dan Papua. Diharapkan pilkada serentak 2017 ini akan berjalan lancer, sehingga setiap warga Negara dapat menyalurkan hak suaranya sesuai dengan yang telah direncanakan.

Pilkada Serentak 2017 diadakan di tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Ketujuh provinsi yang akan menyelenggarakan pilkada serentak ini adalah Aceh, Bangka Belitung, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments