youtube channel

Channels

Kembali Sentil Anggaran Kesehatan, Jokowi: Saya Tegur Menterinya

Kembali Sentil Anggaran Kesehatan, Jokowi: Saya Tegur Menterinya

Presiden Jokowi saat mendengar pemaparan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah (Foto: BPMI)

Lambannya pengeluaran anggaran kesehatan menjadi sorotan Presiden Joko Widodo dalam beberapa pertemuan terakhir. Kali ini anggaran kesehatan kembali disentil Jokowi dalam pertemuan di Semarang, Jawa Tengah.

antvklik.com - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan para kepala daerah se-Jawa Tengah terkait penanganan Covid-19, Selasa (30/6/2020).

Dalam pertemuan, Jokowi kembali mengingatkan agar anggaran-anggaran yang terkait dengan kesehatan segera dikeluarkan.

"Saya titip agar anggaran-anggaran yang berkaitan dengan kesehatan segera dikeluarkan karena menyangkut peredaran uang di masyarakat. Belanja bansos juga disegerakan agar social safety net warga terpenuhi," kata Jokowi.

Mengenai stimulus ekonomi, terutama untuk usaha mikro dan kecil, Jokowi berpesan agar pemerintah daerah memeriksa kondisi di lapangan. Anggaran yang disiapkan juga berlapis, mulai dari pemerintah pusat hingga ke daerah.

"Saya sudah perintahkan seluruh kementerian keluarkan belanja-belanja yang ada. Saya pantau tiap hari. kalau masih rendah, saya telepon, saya tegur menterinya atau kepala lembaganya," katanya.

Jokowi menegaskan, agar jangan sampai membiarkan uang yang beredar di tengah masyarakat semakin kering atau sedikit, sehingga kian menghambat pemulihan ekonomi.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments