youtube channel

Channels

Kemacetan Semakin Parah di Kebon Nanas Jakarta Timur

Kemacetan Semakin Parah di Kebon Nanas Jakarta Timur

Kemacetan Semakin Parah di Kebon Nanas Jakarta Timur

antvklik.com - Sejak Selasa (14/3) pagi, persimpangan Kebon Nanas Jatinegara Jakarta Timur ditutup total oleh petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama kepolisian lalu-lintas setempat. Puluhan petugas gabungan di terjunkan untuk menghalau pengendara yang melintas agar tak berputar di persimpangan Kebon Nanas.

Persimpangan Kebon Nanas ini dianggap menjadi titik kemacetan pada saat jam berangkat maupun pulang kerja, hal ini lah yang mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan rekaya lalu lintas dengan menutup persimpangan Kebon Nanas. Adapun rekayasa lalu lintas yakni pengendara dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Cawang di biarkan melaju tanpa harus berhenti. Sebaliknya, pengendara dari arah Cawang menuju Jalan Ahmad Yani juga di biarkan melaju tanpa harus berhenti. Lampu lalu lintas di lokasi juga tak di hidupkan yang menandakan pengendara agar tetap melaju.

Penutupan persimpangan ini menuai pro dan kontra dari pengendara yang melintas. Udin, pengendara yang melintas dari arah Cawang menuju Kebon Nanas ini mengaku terganggu dengan adanya penutupan ini. Ia terpaksa berputar arah lebih jauh yakni diputaran depan Kantor Kecamatan Jatinegara untuk dapat lokasi tujuannya.

Lain Udin lain pula yang dirasakan Adun Adrianto, pengendara ini mengaku sangat terbantu dengan di tutupnya persimpangan ini, karena dengan ditutupnya persimpangan dirinya dapat melaju tanpa ada kemacetan.

Penutupan jalan persimpangan Kebon Nanas Jatinegara Jakarta Timur kian siang kemacetan kian parah. Akibatnya banyak kendaraan roda dua yang tak sabar antri dalam kemacetan nekat memutar jalan naik trotoar melintasi taman hingga ada yang terjatuh. Mereka yang nekat memutar balik menerobos taman adalan para pemotor dari arah Jatinegara yang akan menuju jalan Otista 3 dan sekitarnya.

Polisi lalu lintaspun yang menjaga rekayasa lalu lintas penutupan ini sempat kualahan mencegah aksi nekat pengendara motor yang bisa membahayakan dirinya dan pengendara lainnya. Fikri seorang pengendara mengaku harus memutar lebih jauh karena penutupan ni.” Ya kalau menurut saya ini malah menyebabkan kemacetan jadinya gitu ya, karena suatu tradisi yang biasa kita belok tiba-tiba ditutupkan, buat orang yang belum tau ini juga bahaya kan jadi muter makin jauh kita,”katanya.”Makanya kita tidak tahu ini kita tidak dapat, kirain ada tamu atau ada apa kalau ini peraturan baru kita baru tahu ini masalahnya,”imbuhnya.

Rekayasa arus lalu lintas ini justru menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Panjaitan dari arah Tanjung Priok menuju Cawang. Para pengendara juga dibuat bingung, selain belum ada sosialisasi di lokasi ini juga tidak dipasang rambu rekayasa lalu lintas.

Simon Tobing dari Jakarta


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments