youtube channel

Channels

Kekeringan, Warga Cirebon Berebut Bantuan Air Bersih

Kekeringan, Warga Cirebon Berebut Bantuan Air Bersih

Warga antri air bersih (Foto: ANTV/Erfan Septyawan)

Ratusan warga di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, rela antre dan berebut bantuan air bersih yang didistribusikan Pemkab Cirebon dan Palang Merah Indonesia (PMI), Minggu(13/10/2019).

antvklik.com - Dua kendaraan tangki air bantuan Pemkab Cirebon dan PMI, langsung diserbu warga yang mengalami krisis air bersih. Petugas pun harus berulang kali menertibkan warga agar bersabar dalam antrean.

Masuah, warga Desa Sampiran, mengaku sejak enam bulan terakhir, Desa Sampiran mengalami krisis air bersih. Sumur resapan bahkan tak lagi mengeluarkan air, hingga beberapa warga terpaksa harus pergi ke desa tetangga untuk mencari sumber air.

Air bantuan Pemkab Cirebon dan PMI digunakan untuk keperluan masak dan minum.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan terdapat 50 desa di 14 kecamatan alami kekeringan parah. Sejauh ini sudah didistribusikan lebih dari 700 tangki ke desa-desa terdampak. Untuk Desa Sampiran dropping air dilakukan dua kali dalam seminggu atau sekitar enam belas ribu liter.

Warga berharap pemerintah menambah lagi armada air bersih untuk dropping air ke Desa Sampiran yang menurut warga merupakan desa terparah terdampak musim kemarau panjang.

Erfan Septyawan | Cirebon, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments