youtube channel

Channels

Kedubes AS Perintahkan Warganya di Bawah 21 Tahun Tinggalkan Indonesia

Kedubes AS Perintahkan Warganya di Bawah 21 Tahun Tinggalkan Indonesia

Bendera Amerika Serikat (Foto: Reuters)

Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Indonesia memerintahkan warganya yang berusia di bawah 21 tahun untuk segera tinggalkan Indonesia karena wabah Covid-19.

antvklik.com - Dalam pengumuman di situs Kedubes AS pada Kamis (26/3/2020), disebutkan agar seluruh anggota keluarga staf kedutaan di Jakarta, Misi AS di ASEAN dan kantor konsulat di Surabaya dan Medan yang berusia di bawah 21 tahun, untuk segera meninggalkan Indonesia.

Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan pengumuman itu karena bukti merebaknya virus corona di Indonesia, kapasitas medis dan ketersediaan pesawat untuk keluar dari Indonesia.

Kantor Kedubes AS di Jakarta dan dua kantor konsulat di Surabaya dan Medan akan tetap dibuka untuk tujuan misi yang penting saja. Layanan bagi seluruh warga AS di Indonesia akan tetap tersedia.


Disebutkan pula, keputusan ini berdasarkan “Global Level 4 Health Advisory” yang juga berlaku untuk negara-negara di seluruh dunia.


Oleh karena itu seluruh warga Amerika yang berada di Indonesia harus mengatur kepulangan segera ke Amerika, kecuali jika mereka dipersiapkan berada di luar negeri untuk waktu lama.


Di bagian akhir pengumuman, Kedutaan Besar Amerika di Indonesia memberikan sejumlah alamat situs dan nomor telpon yang dapat dihubungi terkait upaya mencegah perebakan virus corona, informasi maskapai penerbangan dan kapal laut, serta layanan kesehatan jika diperlukan.

Sementara jumlah kasus Covid-19 di AS terus meningkat. Kemarin tercatat ada 15.461 kasus baru hingga totalnya menjadi 83.672 orang. Sedangkan. kasus kematian di sana juga bertambah 182 orang hingga totalnya menjadi 1.209 orang.

VOA Indonesia


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments