youtube channel

Channels

Wisata Sambil Belanja di Kebun Kurma

Wisata Sambil Belanja di Kebun Kurma

Wisata Sambil Belanja di Kebun Kurma

antvklik.com - - Tak hanya menikmati berbagai macam tempat ziarah di kota Madinah, jemaah juga bisa berwisata ke kebun kurma sekaligus membeli buahnya.

Terletak di dekat Jabal Uhud, kebun kurma milik salah satu keluarga arab ini menjadi salah satu tujuan jemaah haji dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Membawa buah tangan, sepulang ibadah haji sudah menjadi tradisi. Selain pernak pernik, buah tangan yang menjadi primadona adalah buah kurma.

Tak hanya membeli di toko kurma, sebuah kebun milik keluarga Ar Raddadi menawarkan sensasi bagi jemaah untuk bisa berkeliling melihat pohon kurma. Terletak di Jalan Uyun, atau sekitar 15 menit dari masjid Nabawi. Kebun kurma ini memiliki luas sekitar 2 hektar, dengan 20 jenis pohon kurma.

Dibuka sejak 5 tahun silam, kebun ini ramai pengunjung jika musim haji dan umrah tiba.

Setelah puas berkeliling kebun, jemaah bisa langsung membeli kurma hasil kebun.

Jenis kurma yang paling diminati adalah kurma ajwa atau kurma nabi. Sesuai namanya kurma jenis ini merupakan kurma yang dulunya ditanam langsung oleh Rosulullah S.A.W

“ jadi kurma ajwa ini adalah kurma yang disunahkan oleh rosulullah dan disunahkannya 7 butir, jadi barang siapa yang makan kurma nabi, dalam sehari 7 butir akan terhindar dari sihir dan racun nah itu kasiat kurma ajwa,” Ujar Nasrul Hamdi, selaku manajer kebu kurma yang dibuka sejar 2012 silam.

Untuk melayani jemaah, pemilik kebun mempekerjakan pekerja dari berbagai negara, yaitu Pakistan, India, termasuk Indonesia.

Untuk satu kilo kurma ajwa dibadrol dengan harga 50 hingga 80 riyal atau sekitar 280 ribu rupiah. Selain dijual langsung kepada jemaah kurma kebun Ar Raddadi ini, juga dikirim ke timur tengah dan asia termasuk Indonesia.

Laporan Adam Muslih dari Tanah Suci


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments