youtube channel

Channels

Kebakaran Hutan Gunung Lawu Meluas, 5 Petak Hutan Lindung dan Produksi Ikut Terbakar

Kebakaran Hutan Gunung Lawu Meluas, 5 Petak Hutan Lindung dan Produksi Ikut Terbakar

Hutan di Gunung Lawu terbakar (Foto: ANTV/Miftakhul Erfan)

Kebakaran hutan Gunung Lawu di Kabupaten Magetan Jawa Timur semakin meluas, upaya pemadaman masih terus dilakukan oleh tim gabungan.

antvklik.com - Hingga hari kedua, kebakaran hutan Gunung Lawu di sisi timur yang masuk wilayah Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur masih terjadi

Tim satuan gabungan kebakaran dari TNI/Polri, BPBD, dan Perhutani masih berusaha menjinakan api di petak 57 Desa Bedagung, Kecamatan Panekan, Magetan. Petugas kesulitan memadamkan api, karena lokasi yang tidak mudah dijangkau dan kencangnya angin membuat api cepat menjalar.

Saat ini kebakaran hutan lereng Gunung Lawu telah meluas hingga mencakup 3 desa yaitu Desa Bedagung, Desa Sukowidi dan Ngliliran, Kecamatan Panekan. Dari ketiga desa itu terdapat 5 petak lahan perhutani yang habis terbakar dan sebagian belum bisa dipadamkan.

Sementara pihak Perhutani Lawu Ds sebagai pemangku wilayah masih belum bisa memperkirakan dampak kerugian dari hutan produktif dan lindung yang terbakar. Hutan yang terbakar sebagian besar merupakan hutan lindung dan hutan produktif berupa tanaman pohon pinus dan kopi.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur Suban Wahyudiono, sedikitnya 450 orang dari berbagai instansi terlibat dalam upaya pemadaman ini.

Miftakhul Erfan | Magetan, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments