youtube channel

Channels

Kebakaran di Depo Pertamina Koja Berhasil Dipadamkan

Kebakaran di Depo Pertamina Koja Berhasil Dipadamkan

Kebakaran di Depo Pertamina Koja Berhasil Dipadamkan

antvklik.com - - Kebakaran hebat terjadi di sebuah tangki memuat bahan pelumas oli di lingkungan Depo Pertamina Koja di Jalan Deli, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Kamis siang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di Depo Pertamina ini. Namun kebakaran di Depo Pertamina membuat kepanikan warga kawasan Koja, Jakarta Utara.

Petugas Pertamina bersama petugas kebakaran Jakarta Utara berupaya memadamkan api yang berkobar dalam kebakaran di Depo Pertamina di lingkungan objek vital Pertamina Lagoa, Koja Jakarta Utara. Tak kurang dari enam belas mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Angin yang berhembus kencang dan udara panas menjadikan kobaran api membesar dan menyulitkan petugas memadamkan api di lokasi ini.

Titik api terlihat berdekatan dengan pipa dan kilang pengolahan Depo Pertamina Lagoa. Sementara di luar objek lingkungan Pertamina terlihat kepulan asap menghitam dari kebakaran di Depo Pertamina ini.

Belum diketahui pasti objek mana yang terbakar namun menurut saksi mata kepulan asap hitam berasal dari salah satu tangki yang ada di lingkungan objek vital lingkungan Pertamina Lagoa yang berada di jalan Deli, Koja, Jakarta Utara.

Akibat peristiwa kebakaran ini sempat membuat kepanikan warga sekitar lantaran cemas terjadi ledakan dan muncul kebakaran besar. Semua jalan yang mengarah ke lokasi objek Pertamina ditutup petugas.

Pihak Dinas Kebakaran Kota Jakarta Utara menyebutkan, kebakaran di objek Pertamina ini diakibatkan dari rumput yang ada di sekitar pipa dan berdekatan dengan kilang pengolahan pelumas oli yang ada di komplek objek lingkungan Pertamina Lagoa.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono mengatakan petugas berhasil mengatasi api, dan kini masih pada tahap pendinginan.”Tidak ada korban akibat kebakaran ini. polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Api tidak menyambar tangki bbm. tangki BBM aman," tegas Dwiyono.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 16 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Petugas menyebut kebakaran terjadi pada alang-alang dekat kawasan depo. Pihak pertamina belum memberikan keterangan seputar kebakaran di Depo Pertamina Koja ini.

Demikian laporan Novi Zakaria dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments