youtube channel

Channels

Mengejar Mimpi Menuju Formula 1, Keanon Santoso Pembalap Muda Indonesia

Mengejar Mimpi Menuju Formula 1, Keanon Santoso Pembalap Muda Indonesia

Mengejar Mimpi Menuju Formula 1, Keanon Santoso Pembalap Muda Indonesia

antvklik.com - - Dari Gokart menuju Formula 1, Keanon Santoso Kejar impian untuk bisa balapan di ajang lomba balap tingkat dunia itu. Dengan keahliannya dalam bermain gokart, Keanon Santoso yakin dirinya bisa ikut balapan di Series Formula 1 suatu saat nanti.

Selain itu Keanon juga selalu melakukan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam balapan agar mampu bersaing dan mengharumkan nama Indonesia kelak. Keanon memiliki harapan untuk bisa merasakan ikut balapan di Formula 1 dalam 3 tahun lagi.

“Mungkin tahun depan bisa ke Formula 3, tahun depan lagi Formula 2, dan mungkin tahun depan lagi bisa Formula 1. Dan semoga aja bisa aku bisa ke Formula 1," kata Keanon Santoso Saat di temui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan ketika sedang bermain gokart

Keanon Santoso awalnya hanya bermain gokart pada tahun 2009, itupun untuk menghabiskan waktu luang bersama dengan teman-temannya di kawasan Kelapa Gading. Dari iseng Keanon lama-lama menjadi lebih tertarik dengan dunia balap. Sejak saat itu hampir setiap hari Keanon dan teman-temannya bermain gokart.

Keanon tertarik balapan di gokart sebetulnya lebih tertarik ke balapannya yang memacu Adrenalin. Dari balapan jugalah Keanon belajar Disiplin, Fokus. Selain itu dengan latihan terus-menerus juga bikin kondisi fisik dan mental Keanon jadi lebih bagus lagi.

“Sebenernya sih bukan tertarik sama gokart-nya tapi lebih tertarik sama balapannya sendiri karena balapan tuh kaya seru adrenalinnya. Kaya nyetir dijalanan lurus dengan kecepatan tinggi tau-tau ada belokan, itu kaya ada adrenalin rush gitu kaya enaklah luar biasa rasanya,” ungkap Keanon Santoso saat menceritakan awal mula tertarik menjadi pembalap mobil formula.

Keanon Santoso mencoba mengikuti lomba balapan gokart yang diadakan oleh tempat dia biasa main. Di lomba itu Keanon mendapatkan juara pertama. Setelah berhasil menang, keanon, diajak untuk balapan di Sentul yang memang serius untuk menjadi pembalap professional. Di Sentul keterampilan Keanon dalam balapan terus berkembang dari kadet, junior, senior, mobil, hingga akhirnya sekarang Formula.

Keanon Santoso saat ini tampil di ajang balapan series Formula 4 Sout East Asia Championship musim 2016-2017. Saat ini Formula 4 South East Asia masih bergulir dan akan digelar di Thailand dan Malaysia. Tampil di Formula 4 South East Asia Championship merupakan jalan untuk meraih mimpi Keanon Santoso tampil di Series Formula 1. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments