youtube channel

Channels

Kawanan Joki CPNS Kemenkumham Ditangkap, Tujuh Orang Lainnya Masih Diburu Polisi

Kawanan Joki CPNS Kemenkumham Ditangkap, Tujuh Orang Lainnya Masih Diburu Polisi

kawananan Joki untk Test CPNS Kemnkumham Sulsel ditangkap

antvklik.com - Dua orang kawanan joki CPNS untuk kementerian Hukum dan HAM di Makassar, Sulawesi Selatan. Kedua pelaku ini bertugas sebagai pemalsu identitas KTP yang akan digunakan oleh rekannya sebagai joki untuk masuk ke dalam ruang tes ujian.

Andi Slamet tak selamat menjalankan bisnis joki CPNS. Pasalnya, Slamet dan rekannya Muhammad Rusman keburu diringkus oleh petugas Polrestabes di rumah mereka masing-masing.

Penangkapan keduanya merupakan hasil penyelidikan terhadap enam kawanan joki CPNS yang tertangkap sebelumnya , Minggu lalu. Tim Polrestabes Makassar juga berhasil menyita sejumlah barang bukti di rumah pelakueperti identitas palsu peserta dan kartu tes ujian yang telah di palsukan.

Polisi telah menangkap delapan kawanan joki dan masih memburu tujuh orangl ainnya yang terkait bisnis joki tes CPNS. Ketujuh orang tersebut telah masuk dalam daftar pencarian orang DPO,

Kabidhumas Polda Sulawesi Selatan Kombespol Dicky Sondani mengungkapkan, modus kawanan joki ini adalag dengan membuat bimbingan belajar untuk tes masuk CPNS. Mereka kemudian menawarkan cara kilat untuk bisa menyelesaikan soal-soal tanpa perlu belajar dengan cara menyewa joki. e

Sebelumnya, para joki pernah ditangkap pada tanggal 27 oktober 2018, satu diantara adalah seorang PNS bidang kesehatan di Pelindo IV, Makassar.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments