youtube channel

Channels

Kawal Reuni PA 212, Korps Brimob Kerahkan 2700 Personil

Kawal Reuni PA 212, Korps Brimob Kerahkan 2700 Personil

Jelang Aksi 212 Brimob gelar Kendaraan Khusus

antvklik.com - newsplus - Jelang sejumlah agenda penting di bulan Desember, Satuan Brimob Polri menggelar apel kesiagaan Peralatan Khusus (Alsus) dan kendaraan khusus (Ransus) di halaman Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Rabu (28/11). Apel kesiagaan ini untuk mengawal Reuni PA 212, serta perayaan Natal dan tahun baru 2019 mendatang.

Dalam gelar Alsus dan Ransus ini, Brimob menyiapkan tak hanya pasukan, namun juga kendaraan taktisnya. Ada sejumlah kendaraan taktis seperti barracuda, water cannon, dan mobil barikade yang siap diterjunkan untuk mengawal agenda - agenda tersebut.

Wakil Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Abdul Rakhman, menjelaskan ini merupakan agenda rutin termasuk pengecekan sarana dan prasarana.“ Semua aspek kita cek. Sarana transportasi, sarana komunikasi, kendaraan, senjata dan amunisi. Ini merupakan tugas kita. Dan di bulan Desember tanggal 2, akan ada penyampaian pendapat di muka umum oleh PA 212. Kita mau memberikan pelayanan yang terbaik. Termasuk juga pengamanan Natal dan tahun baru,” jelas Rakhman.

Terkait pengamanan alumni PA 212,Brimob masuk ke dalam tim tindak. “Salah satunya kita persiapkan personilnya, kendaraan taktis juga. Kalau personilnya itu Brimob Polri menyiapkan 2700 personil. Tapi kalau Polda Metro Jaya ada permintaan tambahan personil, kita akan koordinasi dengan Polda lainnya untuk mempersiapkan itu,” tambahnya.

Laporan Mely Kasna dari Depok


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments