youtube channel

Channels

Kasus Corona di Indonesia Meningkat Signifikan, Totalnya 1.046 Orang

Kasus Corona di Indonesia Meningkat Signifikan, Totalnya 1.046 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: BNPB)

Kasus baru virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus meningkat signifikan. Ini terjadi karena masih tingginya tingkat penularan di tengah masyarakat.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus Covid-19 secara signifikan dari hari ke hari.

Penambahan terjadi karena masih tingginya tingkat penularan di tengah masyarakat. Penyebabnya beragam, mulai dari tidak mencuci tangan dengan sabun, kurang menjaga jarak dengan yang lain dan tidak membatasi aktifitas di luar rumah.

Menurutnya, mulai dari kemarin siang hingga pukul 12.00 WIB, Jumat (27/3/2020) kasus baru yang dilaporkan sebanyak 153 orang, sehingga totalnya ada 1.046 pasien Covid-19..

Penambahan kasus ini meningkat dibanding hari sebelumnya yang sebanyak 103 orang.

Dikatakan, untuk kasus pasien yang sembuh ada penambahan 11 orang, sehingga totalnya sebanyak 46 orang sembuh. Sementara yang meninggal dunia bertambah 9 orang sehingga totalnya sebanyak 87 orang.

Menurut Yurianto, pemerintah sudah mendistribusikan rapid test sebanyak 500 ribu test kit ke seluruh provinsi. Ia meminta pemerintah daerah memanfaatkan ini terkait dengan tracing atau pelacakan kasus.

Sekedar informasi Rapid test merupakan penyaringan untuk mengarah pada kasus positif. Apabila sudah ada rapid test dan hasilnya negatif, bukanlah jaminan orang itu bebas dari corona.

antvklik.com - Yurianto juga menyarankan masyarakat untuk tidak mudik lebaran sampai kondisinya jauh lebih baik.

"Kita tidak menginginkan kasus ini semakin tinggi dan penularan di tengah masyarakat semakin banyak," katanya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments