youtube channel

Channels

Karangan Bunga untuk Ahok, Saatnya Hati Pedagang Berbunga

Karangan Bunga untuk Ahok, Saatnya Hati Pedagang Berbunga

Karangan Bunga untuk Ahok, Saatnya Hati Pedagang Berbunga

antvklik.com - Siapa bilang kekalahan calon jagoan dalam Pilkada membuat luka dan hati galau dan baper? Bagi sebagian pendukungnya mungkin iya, namun bagi pembuat karangan bunga inilah saat menggembirakan. Betapa tidak setiap hari, entah sampai berapa hari kedapan, mereka panen karangan bunga untuk Ahok, yang dikirim ke Balaikota. Isi ucapan karangan bunga untuk Ahok ini beragam, mulai dari ucapan terima kasih sampai doa dan simpati. Sebuah toko bunga di Kedoya mengaku telah mengirimkan 500 karangan bunga untuk Ahok dan Djarot ke Balaikota dalam dua hari terakhir ini.

Ribuan karangan bunga memenuhi Balaikota DKI Jakarta,‎ sebagai ungkapan terima kasih kepada dan simpati atas kekalahan Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, menyusul hasil Pilkada Jakarta lalu.

Mengalirnya simpati yang diungkapkan dengan karangan bunga untuk Ahok ini membuat para pedagang bunga dan perajin karangan bunga panen. Salah satu tempat pembuatan karangan bunga ‎yang dibanjori order pemesanan karangan bunga untuk Ahok ini berada di jalan taman Cosmos, Kedoya, Jakarta Barat.

Dalam dua hari ini, karangan bunga untuk Ahok yang yang sudah dipesan oleh masyarakat‎ Jakarta, sudah mencapai lima ratus karangan bunga. Untuk satu karangan bunga ukuran besar dihargai tujuh ratus ribu rupiah, dan kebanyakan yang memmesan karangan bunga ukuran besar.

Kebayang kan banyaknya duit yang diraup dari ucapan ini?

Salah satu toko karangan bunga yang kemarin sempat viral di media sosial karena sebelumnya menjadi langgaran petinggi PDIP adalah Lucky Florist. Toko karangan bunga Lucky Florist Jakarta Pusat hingga kini terus sibuk mengerjakan sejumlah pesanan ucapan karangan bunga untuk Ahok dan Djarot.

Menurut pemilik Lucky Florist, Lucyana, orderan karangan bunga untuk Ahok Djarot sudah mulai banyak sejak tiga hari lalu. Namun ia membantah order itu datang dari satu komunitas atas partai saja. Ia juga membantah pihaknya mendapatkan order paling banyak dari partai tertentu. " Di balaikota papannya ada seribu lebih, ngak mungkin dalam satu toko ngerjain seribu, 50 aja kita udah merasa capek banget, kayaknya ngak mungkin banget kalau ada satu orang yang koordinir,"kata Lucy.

Dengan harga satu papan mulai lima ratus ribu rupiah, kemarin tokonya sudah mendapatkan orderan 80 papan karangan bunga untuk Ahok Djarot. Siapa pemesannya? Lucy tak mau menyebutkan siapa pengorder karangan bunga untuk Ahok Djarot itu,”Saya menyimpan datanya,”katanya.

Hingga hari ini bunga terus berdatangan. Beredar juga screenshot WA yang berisi perintah mengirim bunga ke balaikota. Apa kata Ahok? "Orang bilang saya yang kirim bunga itu. Kelilingan aja monas pake bunga-bunga itu. Kan fitnah saya lagi, saya biayaan 1200 karangan bunga. Sekarang udah lebih, ya dia ciptakan lagi, WA lagi, Ahok perintah tambah lagi 1200,"katanya.

Demikian laporan Erlang Purbaya, Cendono Mulian dan Ong Suhirman dari Jakarta


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments