youtube channel

Channels

Kapolri: Aksi11 Februari AKan Dilaksanakan di Istiqlal

Kapolri: Aksi11 Februari AKan Dilaksanakan di Istiqlal

Kapolri: Aksi11 Februari AKan Dilaksanakan di Istiqlal

www.antvklik.com -Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol. Tito Karnavian menyebutkan aksi long march oleh sejumlah elemen masyarakat dan ormas Islam pada 11 Februari 2017 (112) akan dialihkan ke Masjid Istiqlal. Rencananya aksi ini akan dilaksanakan mulai dari Masjid Istiqlal menuju Monumen Nasional (monas).

antvklik.com - Selain itu aksi 112 ini bertepatan dengan masa tenang pilkada dan dikhawatirkan dapat memicu terjadinya aksi anarkis dan menggangu ketertiban umum.

Kapolri menyampaikan hal ini usai menghadiri acara silaturahmi dan dialog kebangsaan bersama Rois Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin, sejumlah alim ulama dan pengurus NU di Serang, Banten.

Selain Kapolri, sebelumnya Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Bawaslu dan KPU DKI juga ikut melarang aksi long march 112 mendatang. Kapolri Jen. Polisi Tito Karnavian juga sudah melakukan koordinasi, bahwa aksi 11 Februari akan dilakukan di Masjid Istiqlal, dengan acara murni keagamaan tanpa adanya long march, dan nuansa politik.

“ Aksi yang rencananya 11 Februari akan dilakukan di Masjid Istiqlal, dengan acara murni keagamaan, tanpa adanya long march dan nuansa politik, “ ujar Tito.

Sementara itu ketua Majelis Ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amin menegaskan jika elemen masyarakat dan ormas Islam, khususnya di Banten tidak usah mengikuti aksi 11 Februari mendatang, jika akan melakukan aksi, diharapkan di daerahnya masing-masing.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments