youtube channel

Channels

Kapolri: 2 Ribu Polisi Amankan Raja Saudi Arabia

Kapolri: 2 Ribu Polisi Amankan Raja Saudi Arabia

Kapolri: 2 Ribu Polisi Amankan Raja Saudi Arabia

www.antvklik.com -Kepolisian Republik Indonesia akan all out dalam pengamanan rombongan Raja Salman selama di Indonesia. Pengamanan dibagi empat lapis. Polisi berada di lapisan ketiga, akan menerapkan operasi tertutup, sebagai bentuk antisipasi ancaman terror.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Senin pagi (27/2) hadir di lapangan Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur. Kedatangan orang nomor satu Korps Bhayangkara ini adalah untuk memimpin apel pasukan mengawali napaktilas mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Menyambut rencana kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 hingga 9 Maret 2017 mendatang, kepolisian akan menerapkan pengamanan khusus.

Menurut Tito, pengamanan akan dibagi empat lapis. Lapis pertama dan kedua,menjadi tanggung jawab barisan TNI, sementara di lapis ketiga dan empat, menjadi tupoksi barisan Polri.

“Pada lapis ketiga tersebut, Polri akan terapkan pengamanan tertutup yang bergerak secara silent.Ini difokuskan untuk mengantisipasi ancaman berbagai terror, selama rombongan kenegaraan Raja Salman berada di Indonesia,” ujar Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Adapun jumlah personel yang disiagakan oleh Polri sebanyak dua ribu prajurit khusus, yang terdiri dari seribu personel untuk pengamanan di Bali dan seribu personel lagi untuk pengamanan di Jakarta.

Polisi akan terus berupaya mengantisipasi ancaman terror dari berbagai kelompok radikal, yang menjadi perhatian khusus dalam skema pengamanan ini.

Demikian laporan Sinto Sofiadin dari Jember, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments