youtube channel

Channels

Kapolda Sebut Sumber Ledakan Monas dari Granat Asap

Kapolda Sebut Sumber Ledakan Monas dari Granat Asap

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan keterangan terkait ledakan Monas (Foto: TVOne)

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya memberi keterangan bersama di Pos Pengamanan Monas Jakarta. Menurut Kapolda, sumber ledakan dari granat asap.

antvklik.com - Pasca ledakan di kawasan Monas Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono bersama Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono tiba di kawasan Monas Jakarta sekira pukul 09.00 WIB.

Setelah menerima laporan dari jajarannya, Kapolda memberikan keterangan mengenai ledakan Monas. Menurutnya, ledakan terjadi di sisi Utara Monas pada pukul 07.15 WIB.

Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) telah memeriksa di lokasi kejadian. Terdapat kedua korban akibat ledakan ini. Satu korban mengalami luka di kedua tangan, satu korban lagi di bagian paha.

Mengenai sumber ledakan, Kapolda memastikan berasal dari granat asap. Namun masih didalami, dari mana granat asap itu berasal.

Sementara Pangdam Jaya menyatakan, kedua korban bernama Serka Fajar dengan kondisi tangan kiri agak parah karena memegang granat asap saat meledak.

Sedangkan korban kedua bernama Praka Gunawan yang mengalami luka ringan di bagian paha. Keduanya yang merupakan anggota Garnisun 1 Jakarta, telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Menurut Pangdam, kedua personil TNI itu saat kejadain sedang melakukan olahraga. Saat itu banyak anggota TNI yang berolahraga di lokasi kejadian.

Hingga kini kawasan Monas masih ditutup. Namun menurut Kapolda, usai penyelidikan, kawasan Monas akan segera kembali dibuka dan masyarakat dapat kembali beraktifitas didalamnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments