youtube channel

Channels

Kapal Mustika Tabrak Tangga Penumpang Dermaga II, Pelabuhan Bakauheni

Kapal Mustika Tabrak Tangga Penumpang Dermaga II, Pelabuhan Bakauheni

Cuaca Buruk, Kapal Mustika Tabrak Tangga Penumpang Dermaga II, Pelabuhan Bakauheni (Foto: ANTV/Pujiansyah)

Kejadian bermula saat Kapal Mustika Kencana hendak sandar, di dermaga dua pelabuhan Bakauheni.

antvklik.com - Akibat cuaca buruk Kapal Mustika Kencana tabrak gangway atau tangga penumpang di pelabuhan Bakauheni Lampung. Kejadian tersebut, sontak membuat para petugas ASDP dan petugas pelayaran berdatangan, di lokasi kejadian. Akibatnya, dua lokasi tangga penumpang yang menuju ke kapal rusak parah.

Kejadian bermula saat Kapal Mustika Kencana hendak sandar, di dermaga dua pelabuhan Bakauheni, kapal yang bermuatan kendaraan dan penumpang tersebut tidak mampu menahan arus laut yang disertai angin kencang.

Sang nahkoda tak mampu mengendalikan posisi kapal, sehingga haluan Kapal Mustika Kencana, menabrak gangway atau tangga penumpang.

“Pada saat kejadian kondisi angin kencang memang terjadi di wilayah perairan Selat Sunda, hingga mengakibatkan sejumlah kapal yang hendak sandar kesulitan melakukan olah gerak kapal, diperkirakan cuaca extrim akan terus terjadi awal november hingga akhir tahun ini,” terang General Manager ASDP cabang pelabuhan Bakauheni, Hasan Lessy.

Beruntung pada saat kejadian tidak ada para calon penumpang kapal yang berada di gangway penumpang. Hingga saat ini petugas ASDP cabang Bakauheni, telah melakukan perbaikan dua gangway yang mengalami kerusakan, diperkirakan dua hari kedepan tangga penumpang kapal akan dapat dioperasikan kembali.

Pujiansyah-Eman | Lampung Selatan, Lampung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments