youtube channel

Channels

Waduh, Kalori Strawberry Ternyata Bisa Membuat Gigi Rusak Lho

Waduh, Kalori Strawberry Ternyata Bisa Membuat Gigi Rusak Lho

Waduh, Kalori Strawberry Ternyata Bisa Membuat Gigi Rusak Lho

antvklik.com - - Strawberry merupakan buah yang berbentuk sangat mini dan dapat dimakan langsung tapi juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanan yang tetap bernutrisi dan bergizi. Namun apakah kalian tahu berapa banyak kalori yang terkandung pada buah yang digemari anak kecil ini?

Seperti dilansir dari berbagai sumber, menurut Department of Agriculture's National Nutrient Database Amerika Serikat, ternyata buah yang berukuran besar dan kecil memiliki 6 kalori.

6 kalori yang terkandung di buah berwarna merah ini kira-kira sebanding dengan satu bungkus kalori permen karet bebas gula, tetapi jauh lebih baik daripada satu bungkus permen karet.

Secangkir penuh strawberry dibelah dua memiliki 49 kalori, yaitu sekitar setengah jumlah kalori dalam satu pisang. Pernyataan tersebut yang membuat buah ini menjadi makanan ringan berkalori rendah memang masuk akal juga.

Strawberry juga tergolong buah yang memiliki kadar gula yang sangat rendah. Secangkir strawberry memiliki kurang dari 8 gram kadar gula. Untuk memasukkan angka itu dalam beberapa perspektif, secangkir anggur mentah memiliki 24 kalori dan satu buah mentah memiliki 11 kalori. Tapi nutrisi bukan hanya soal kadar gula atau jumlah kalori.

Buah ini juga merupakan sumber magnesium, potassium (seperti pisang), dan asam folat. Terdapat rumor yang mengatakan bahwa anda dapat menggunakan buah ini untuk memutihkan gigi.

Namun, kamu harus berhati-hati karena para periset dari University of Iowa telah menyimpulkan bahwa asam dari buah berwarna merah kemudaan ini sebagai pemutih gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi lebih banyak daripada kosmetik biasa.

Jadi jika memang anda ingin memutihkan gigi dengan strawberry, akan lebih baik anda hanya menempelkan buah berbentuk mini ini ke gigi anda beberapa saat, daripada menggunakannya dalam rutinitas kecantikan anda.

Sekedar informasi selain tumbuh di musim panas, ternyata ada juga jenis strawberry yang tumbuh di segala musim. Pada saat tumbuh buah ini akan berwarna putih, namun saat mulai matang strawberry akan berubah warna menjadi merah.Buah ini juga telah menjadi buah favorit banyak orang, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments