youtube channel

Channels

Kereta LRT Mogok, Jusuf Kalla : Lebih Baik Mogok Sekarang Daripada Saat Pembukaan

Kereta LRT Mogok, Jusuf Kalla : Lebih Baik Mogok Sekarang Daripada Saat Pembukaan

sumber viva.co.id

antvklik.com - - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama Ketua INASGOC, Erick Thohir mengunjungi Main Press Center atau Media Center Asian Games, Selasa (14/8/2018) di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya tersebut, Jusuf Kalla yang terlihat mengenakan batik cokelat memberikan responnya terkait mogoknya kereta Light Rain Trasit (LRT) di Palembang saat uji coba, Minggu, (12/8) kemarin.

Orang nomor dua di Indonesia tesebut, mengungkapkan, justru mogoknya kereta LRT lebih baik terjadi sekarang daripada terjadi saat pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 nanti.

"Lebih baik dia mogok sebelum pembukaan, daripada setelah pembukaan. Kalau mogok sekarang masih bisa diperbaiki," kata Jusuf Kalla saat ditemui di Media Center Asian Games, Selasa (14/8).

Ia juga melanjutkan, bahwa barang-barang baru tidak semuanya bisa sempurna, tapi menurutnya hal itu akan selalu di evaluasi dan di cek oleh Kementerian Perhubungan soal kelayakan tersebut.

"Memang barang-barang baru itu memang tidak semuanya sempurna, tapi akan selalu di evaluasi dan di cek oleh Kemenhub kelayakan itu. Jadi memang uji coba untuk di cek, apakah akan mogok atau tidak. Ternyata mogok" tambahnya.

Seperti diketahui, uji coba kereta LRT telah dilakukan dari 21 Juli lalu. Kereta mulai mengalami gangguan sejak 1 Agustus, tercatat sudah 3 kali moda transportasi modern tersebut mengalami mogok diperjalanan.

PT INKA selaku pembuat "ular besi" ini mengatakan bahwa kejadian tersebut dikarenakan adanya kesalahan tehnik yang hingga kini masih dilakukan investigasi guna memastikan penyebab pastinya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments