youtube channel

Channels

Jumlah Kasus Baru Corona di Korsel Meningkat Pasca Pelonggaran Pembatasan

Jumlah Kasus Baru Corona di Korsel Meningkat Pasca Pelonggaran Pembatasan

Foto ilustrasi: Reuters

Jumlah kasus baru virus corona di Korsel kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir, seiring dengan dilonggarkannya sejumlah aturan pembatasan.

antvklik.com - Jumlah kasus baru virus corona di Korea Selatan (Korsel) kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir. Laporan terbaru menyebut 79 kasus baru terkonfirmasi dalam sehari terakhir, yang tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi dalam dua bulan terakhir.

Dilansir dari Reuters, Kamis (28/5/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) melaporkan 79 kasus baru. Angka ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi sejak 5 April.

Diketahui bahwa sehari sebelumya, pada Rabu (27/5/2020), KCDC melaporkan 40 kasus baru dalam sehari. Dengan tambahan 79 kasus ini, KCDC melaporkan total kasus virus corona di Korsel kini mencapai 11.344 kasus.

Meningkatnya tambahan kasus corona di Korsel terjadi setelah muncul cluster penularan di sebuah gudang milik perusahaan e-commerce lokal, Coupang, di Bucheon, Seoul. KCDC menyebut bahwa sedikitnya 69 kasus positif terkait dengan gudang e-commerce ini.

KCDC tidak melaporkan adanya tambahan kematian, sehingga total kematian akibat virus corona di Korsel mencapai 296 orang. kantor berita Yonhap News Agency menyebut angka kematian akibat corona di Korsel ada di level 2.37 persen. Sementara total pasien sembuh berjumlah 10.240 orang.

Diketahui bahwa aturan social distancing telah dilonggarkan di Korsel dan berbagai fasilitas seperti museum dan gereja telah dibuka kembali. Olahraga profesional, seperti baseball dan sepakbola telah memulai musim terbaru sejak awal Mei, namun pertandingannya digelar tertutup tanpa penonton.

Para siswa telah kembali bersekolah sejak pekan lalu, meskipun ada beberapa sekolah yang terpaksa memulangkan kembali murid-muridnya di tengah kekhawatiran munculnya kasus baru di lingkungan sekolah tersebut.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments