youtube channel

Channels

Jokowi Soal Penyebaran Covid-19: Belum Semua Provinsi Bisa Kita Kendalikan

Jokowi Soal Penyebaran Covid-19: Belum Semua Provinsi Bisa Kita Kendalikan

Presiden Joko Widodo (Foto: Istimewa)

Usai melihat renovasi Masjid Istiqlal Jakarta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui penyebaran Covid-19 di sejumlah provinsi belum bisa dikendalikan.

antvklik.com - Di tengah persiapan pemerintah menghadapi tatanan new normal atau normal baru, Presiden Jokowi berkunjung untuk melihat renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Saat memberikan keterangan pers, Presiden Jokowi menegaskan, saat masjid ini dibuka, tetap akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat agar semuanya aman dari Covid-19.

Jokowi juga mengakui penyebaran corona masih belum dapat dikendalikan di sejumlah provinsi.

"Karena kita tahu penyebaran Covid-19 sampai saat ini di tanah air memang belum semua provinsi bisa kita kendalikan. Oleh sebab itu pembukaan itu baik itu tempat ibadah, aktifitas ekonomi, sekolah, semuanya melalui tahapan-tahapan yang ketat dengan melihat angka global dari Rt dan R0-nya," kata Jokowi.

Ditambahkan, semua tahapan itu memakai data keilmuan yang ketat sehingga semuanya dapat aman dari Covid-19.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah berkunjung ke Stasiun Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia dan kawasan perniagaan Summarecon Mall Bekasi, pada 26 Mei 2020 lalu.

Hingga kini pemerintah belum memutuskan kapan akan memulai tatanan new normal. Status Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jakarta sendiri akan berakhir pada 4 Juni nanti.

Baca juga:


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments