youtube channel

Channels

Jokowi Sebut Angka Penularan Corona di Sejumlah Provinsi Ini Masih Tinggi

Jokowi Sebut Angka Penularan Corona di Sejumlah Provinsi Ini Masih Tinggi

Presiden Joko Widodo (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut ada sejumlah provinsi yang angka penularan corona masih tinggi. Selain Jawa Timur, juga ada beberapa provinsi di luar Pulau Jawa.

antvklik.com - Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta, Rabu (27/5/2020) siang.

Dalam rapat yang membahas penanganan Covid-19, Jokowi menekankan pentingnya pengendalian arus balik. Ini guna mencegah adanya gelombang kedua penyebaran virus corona, terutama di wilayah Jabodetabek.

Apalagi menurut mantan Wali Kota Solo ini, angka penularan di Jakarta saat ini sudah menurun.

"Karena saya melihat data terakhir tadi pagi tren untuk R0 maupun RT di DKI Jakarta sudah di bawah 1. Sehingga ini perlu terus kita tekan agar terus turun lagi," katanya.

Jokowi meminta gugus tugas dan kementerian fokus memberikan dukungan penuh pada provinsi yang memiliki kasus baru cukup tinggi seperti Jawa Timur. Ini terkait dengan kesiapan rumah sakit rujukan dan rumah sakit darurat di sana.

"Ini Pak Menteri Kesehatan dan Ketua Gugus tugas betul betul saya minta Jawa Timur jadi perhatian," katanya.

Selain Jawa Timur, Jokowi menyebut ada sejumlah provinsi lain di luar Pulau Jawa yang angka penularannya masih tinggi. Provinsi itu adalah yaitu Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Papua dan Nusa Tenggara Barat.

Jokowi juga mengingatkan target uji 10 ribu spesimen per hari yang sudah diminta sejak beberapa bulan lalu agar terus dikejar guna tercapai kecepatan pemeriksaan di Indonesia.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments