youtube channel

Channels

Jokowi: Ibunda 4 Tahun Idap Kanker dan Sudah Jalani Pengobatan ke RSPAD

Jokowi: Ibunda 4 Tahun Idap Kanker dan Sudah Jalani Pengobatan ke RSPAD

Jokowi: Ibunda 4 Tahun Idap Kanker dan Sudah Jalani Pengobatan ke RSPAD (Foto: Biro Pers Istana)

Empat tahun melawan kanker, ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, Rabu sore (25/3/2020), wafat di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah.

antvklik.com - Sosok wanita yang dikenal bersahaja tersebut, wafat sekitar pukul 16.45 WIB dan akan dimakamkan esok Kamis siang pukul 13.00, di pemakaman keluarga di Gondangrejo, Karanganyar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ibundanya, Sudjiatmi Notomiharjo, yang wafat hari ini, telah lama mengidap penyakit kanker. Jokowi mengatakan selama ini sang ibunda telah menjalani pengobatan.

"Yang saya tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun mengidap sakit, yaitu kanker, dan sudah berobat," tutur Jokowi dalam jumpa pers di rumah duka di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).

Jokowi mengungkapkan, bahwa Ibundanya selama ini berobat ke RSPAD Gatot Soebroto, di Jakarta. Ibunda dan keluarga selama ini selalu berusaha berikhtiar.

Sebelumnya, Jokowi berduka atas wafatnya ibunda tercinta, Sudjiatmi Notomiharjo. Jokowi menyebut ibundanya sudah lama mengidap kanker.

Jokowi atas nama keluarga besar juga menyampaikan permohonan maaf, jika ada kesalahan yang sengaja ataupun tidak sengaja dilakukan ibunya, mohon dimaafkan, sekaligus mohon doanya agar almarhum husnul khotimah.

Menurut rencana, jenazah akan dimakamkan Kamis siang besok, pukul 13.00 WIB, di pemakaman keluarga, di Gondangrejo, Karanganyar.

Effendy Rois | Solo, Jawa Tengah


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments