youtube channel

Channels

Jimat dan Ritual Aneh Para Atlet

Jimat dan Ritual Aneh Para Atlet

Jimat dan Ritual Aneh Para Atlet

antvklik.com - - Jimat, benda keramat atau bahkan ritual aneh, terbukti bisa memberikan sugesti positif bagi beberapa orang. Termasuk para atlet, yang tidak sedikit juga, percaya akan khasiat jimat atau ritual terhadap keberhasilan mereka di dunia olahraga.

Jimat dan Ritual Aneh Para Atlet (sumber: www.complex.com)

Petenis kawakan era tahun 90-an, Andre Agassi, percaya bahwa dengan bertanding tanpa menggunakan celana dalam, bisa mendatangkan keberuntungan baginya. Sebenarnya hal ini terjadi karena ketidak sengajaan. Saat berpartisipasi dalam ajang Australia Terbuka, Andre Agassi lupa membawa celana dalamnya. Alih-alih meminjam celana dalam orang lain, Andre Agassi memilih untuk turun ke lapangan dan bertanding tanpa celana dalamnya. Siapa sangka, hasilnya justru ia berhasil memenangkan pertandingan itu.

Jimat dan Ritual Aneh Para Atlet (sumber: www.automotiveaddicts.com)

Lain lagi kisah pebalap F1 asal Brasil, Felippe Massa. Ia justru menjadikan celana dalamnya sebagai jimat keberuntungannya. Tahun 2006 lalu, saat Felipe Massa masih membalap untuk Ferrari, saat ia menggunakan celana dalamnya, Felipe Massa menutup musim sebegai penghuni posisi tiga.

Jimat dan Ritual Aneh Para Atlet (sumber: www.thedailybeast.com)

Sementara itu, Michael Jordan, sang pebasket legendaris, juga punya benda keramat. Sebuah celana pendek yang ia gunakan sejak berkuliah di University of North Carolina, disebut-sebut jadi benda keramat yang bisa mendatangkan nasib baik bagi Michael Jordan. Selain itu, nomor punggung ikonik yang selalu digunakan Michael Jordan yaitu nomor 23, juga dipercaya sebagai angka yang mendatangkan keberuntungan untuk Michael Jordan.

Jimat dan Ritual Aneh Para Atlet (sumber: www.thespaldingvoice.co.uk)

Pada ajang Piala Dunia tahun 1998 lalu, anggota tim nasional Prancis, Lauren Blanc, kerap kali memberikan ciuman di kepala sang penjaga gawang, Fabian Barthez. Kebiasaan ini kemudian berkembang menjadi kebiasaan yang bukan saja dilakuakn oleh Laurent Blanc, melainkan oleh seluruh anggota timnas Prancis. Kecupan di kepala gundul Fabian Barthez ini terbukti membawa keberuntungan bagi tim nasional Prancis. Mereka berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 1998.

Jimat dan Ritual Aneh Para Atlet (sumber: www.atpworldtour.com)

Sementara petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, punya sederet kebiasaan yang harus ia lakukan sebelum melakukan pertandingan. Tidak tanggung-tanggung, ada 19 ritual yang harus selalu Rafael Nadal lakukan. Menyentuh rambut dan kausnya terus menerus, membenarkan posisi celananya, meletakkan botol minumnya dengan posisi yang sama persis di setiap pertandingan, melompat saat melakukan coin toss dan mengambil handuk setiap kali ia membuat poin, adalah beberapa kebiasaan yang selalu ia lakukan di setiap pertandingannya. Banyak yang menilai, kebiasaan Rafael Nadal ini terkait kelainan psikologis yang menyebabkannya memiliki pikiran obsesif dan perilaku yang kompulsif.

Well, meskipun sederet jimat dan ritual yang dimiliki oleh para atlet ini terbilang cukup unik, tapi sepertinya khasiatnya cukup mujarab ya. Buktinya para atlet ini memang menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments