youtube channel

Channels

Jika Karantina Wilayah DIterapkan, Anies Sebut Lima Sektor Ini Tetap Beraktifitas

Jika Karantina Wilayah DIterapkan, Anies Sebut Lima Sektor Ini Tetap Beraktifitas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggelar konferensi pers di Balai Kota (Foto: Pemprov Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, jika karantina wilayah diterapkan, akan ada lima sektor yang tetap beraktifitas seperti biasa.

antvklik.com - Dalam konferensi pers di Balai Kota, Senin (30/3/2020) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan perkembangan terbaru soal penanganan wabah virus corona di ibu kota.

Menurut Anies, ia telah mengajukan usulan karantina wilayah ke pemerintah pusat. Namun jika karantina wilayah jadi diberlakukan, ada lima sektor yang tetap beraktifitas.

Kelimanya adalah sektor energi, pangan, kesehatan, komunikasi dan keuangan.

"Keputusan karantina wilayah ada di kewenangan pemerintah pusat. Kami di Jakarta mengusulkan itu. Dan di dalam usulan itu kami menyebut ada beberapa sektor yang tetap berkegiatan, yaitu sektor energi, pangan, kesehatan, komunikasi dan keuangan.

Ditambahkan Anies, tentu ada sektor-sektor penting lainnya yang juga yang tetap berkegiatan seperti biasa di ibu kota. Namun tidak disebutkan, apa saja sektor-sektor lainnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ingin menerapkan pembatasan sosial skala besar yang diiringi dengan status darurat sipil. Hal tersebut dilakukan guna menangkal penyebaran virus corona di Indonesia.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments