youtube channel

Channels

Jepang Larang Warga dari 111 Negara Termasuk Indonesia Berkunjung

Jepang Larang Warga dari 111 Negara Termasuk Indonesia Berkunjung

Suasana Kota Tokyo yang kembali ramai pasca pencabutan status darurat Covid-19 (Foto: Reuters)

Setelah Pemerintah Jepang mencabut status darurat Covid-19, warga dari 111 negara dilarang berkunjung. Ini termasuk warga dari Indonesia, Amerika Serikat dan India.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah mencabut status darurat Covid-19 secara nasional pada Senin (25/5/2020) lalu. Namun Abe justru menutup pintu bagi warga dari 111 negara untuk berkunjung.

Langkah ini dilakukan guna mencegah adanya kasus penularan baru corona yang berasal dari warga asing atau dari luar negeri.

Larangan berkunjung ke Jepang mulai berlaku pada hari ini, Rabu (27/5/2020). Selain warga dari 111 negara, mereka yang pernah berkunjung ke negara-negara itu dalam 14 hari terakhir juga dilarang masuk Jepang.

Dalam daftar, untuk kawasan Asia Tenggara terdapat Indonesia, Brunei Darusalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam.

Tetangga Jepang seperti China, Korea Selatan dan Rusia juga dilarang masuk. Selain Amerika Serikat, hampir seluruh negara di Eropa turut terkena larangan masuk.

Meski demikian, warga Jepang masih diperbolehkan kembali pulang dengan harus mengikuti pemeriksaan medis dan karantina mandiri selama 14 hari.

Hingga kini kasus positif corona di Jepang sebanyak 16.623 orang dengan angka kematian sebanyak 846 orang.

CNN

Baca juga:


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments