youtube channel

Channels

Jenazah PDP Covid-19 Menunggu Lebih Dari Lima Jam di Pemakaman

Jenazah PDP Covid-19 Menunggu Lebih Dari Lima Jam di Pemakaman

Jenazah PDP Covid-19 menunggu lebih dari 5 jam untuk dimakamkan (Foto: ANTV/ Aries Sutikno)

Jenazah pasien PDP covid-19 harus menunggu lebih dari lima jam di pemakaman . Akhirnya jenazah baru dimakamkan setelah petugas dari BPBD Ponorogo datang ke lokasi .

antvklik.com - Satu lagi pasien dalam pengawasan PDP meninggal dunia setelah sempat tiga hari dirawat di Rumah Sakit Darmayu Ponorogo, Jawa Timur. Jenazah warga Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan tersebut bahkan sempat menunggu lebih dari lima jam.

Diduga karena takut dan kawatir tertular jenazah di pemakaman, sehingga warga enggan membantu proses pemakaman. Warga hanya menyiapkan liang lahat, sedangkan tenaga medis yang mengantar jenazah dari rumah sakit hanya dua orang.

Akhirnya pihak Puskesmas setempat meminta bantuan petugas dari BPBD Kabupaten Ponorogo untuk ikut membantu memakamkan jenazah tersebut dengan memakai APD lengkap. Dari data Dinas Kesehatan Ponorogo, hingga kini sudah ada 4 pasien PDP yang meninggal dunia . Sedangkan untuk jumlah pasien positif covid-19 berjumlah 23 orang. Sementara itu dari informasi pasien PDP yang meninggal dunia tersebut memiliki riwayat penyakit jantung dan TBC.

Aries Sutikno | Ponorogo, Jawa Timur


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments