youtube channel

Channels

Jembatan Ambruk, Pasien Rujukan Turun di Jalan

Jembatan Ambruk, Pasien Rujukan Turun di Jalan

Jembatan Ambruk, Pasien Rujukan Turun di Jalan (Foto: ANTV/Tofik Koban)

Jembatan ambruk akibat diterjang banjir, seorang pasien rujukan terpaksa diturunkan di tengah jalan lalu menyebrang, karena mobil ambulance mengangkut pasien tidak bisa melewati jembatan tersebut.

Hujan deras disertai banjir, mengakibatkan jembatan Mage Repu di Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (16/01/2020) malam, ambruk.

antvklik.com - Akibatnya, seorang pasien demam berdarah yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Maumere, terpaksa diturunkan di tengah jalan. Mobil ambulan milik Puskesmas Magepanda yang merujuk pasien tersebut tidak bisa melewati jembatan.

Didampingi seorang petugas medis, pasien DBD tersebut pun terpaksa dipapah menyeberangi jembatan yang putus tersebut, lalu langsung dilarikan dengan menggunakan mobil BNPB yang tengah melakukan pemantauan dampak banjir.

Maria Yeni, petugas medis Puskesmas Magepanda mengatakan, kondisi pasian harus turun di jalan dan harus menyeberang kali karena jembatan ambruk ini merupakan pemandangan yang sering terjadi setiap ada banjir, karena ambruknya jembatan yang dibangun secara darurat pasca diterjang banjir bandang setahun silam.

Robohnya jembatan Mage Repu dipastikan akan melumpuhkan aktivitas transportasi penghubung, antara tiga Kabupaten Lintas Utara, Pulau Flores.

Tofik Koban | Sika, NTT


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments