youtube channel

Channels

Jelang Libur Paskah, Tiket Kereta di Stasiun Ps Senen Ludes

Jelang Libur Paskah, Tiket Kereta di Stasiun Ps Senen Ludes

Jelang Libur Paskah, Tiket Kereta di Stasiun Ps Senen Ludes

antvklik.com - www.antvklik.com - Jelang liburan akhir pekan dan bertepatan dengan libur Paskah, tiket kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, sudah habis terjual sejak Rabu (12/4). Kepala Stasiun Pasar Senen, Dedi Kristanto, mengatakan tiket dari Stasiun Pasar Senen sudah habis terjual untuk keberangkatan Jumat (14/4).

Ada 24 kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen. Hingga Kamis siang (13/4), sebanyak 16.800 penumpang telah diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen. Untuk menampung lonjakan penumpang pada liburan kali ini, pihak PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah menyiapkan satu kereta tambahan tujuan Purwosari.

“Untuk hari ini kita tambah satu kereta api tujuan ke Purwosari. Alhamdulillah habis terjual. Diperkirakan sampai nanti malam ada 17.500 penumpang. Untuk jumat besok kereta api reguler juga habis semua. Jadi Rabu, Kamis, dan Jumat sudah habis semua, “ ujar Kepala Satsiun Pasar Senen, Dedi Kristanto.

Kepala Stasiun Pasar Senen menambahkan, bahwa pihaknya telah terbiasa menghadapi lonjakan penumpang di akhir pekan. Karenanya tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi liburan Paskah kali ini. Selain itu, Kepala Stasiun Pasar Senen menghimbau agar calon penumpang selalu mengecek jadwal keberangkatan agar tidak tertinggal kereta api.

Dalam kondisi normal setiap akhir pekan (Jumat-Minggu) penumpang berjumlah 28.000-31.000 penumpang setiap harinya. Sedangkan apabila libur akhir pekan panjang dan bertepatan dengan liburan Paskah, seperti akhir minggu ini bisa mencapai 30.000 hingga 33.000 penumpang setiap harinya, bahkan bisa melebihi jumlah itu.

Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan pembelian secara daring, pengguna jasa KA bisa melihat langsung melalui aplikasi KAI Access, situs tiket.kereta-api.co.id atau melalui saluran eksternal lainnya.

Untuk kenyamanan pengguna jasa KA, pihak KAI menyarankan agar menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen, pastikan pemesanan melalui agen atau saluran resmi yang bekerja sama dengan PT KAI.

Demikian laporan Alfia Sudarsono dan Eko Prabowo dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments