youtube channel

Channels

Jelang Lebaran Pasar Mulai Ramai, Jokowi Perintahkan Ada Pengaturan Jaga Jarak

Jelang Lebaran Pasar Mulai Ramai, Jokowi Perintahkan Ada Pengaturan Jaga Jarak

Presiden Joko Widodo (Foto: BPMI)

Beberapa hari jelang lebaran, pasar-pasar mulai ramai diserbu pembeli. Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan ada pengaturan jaga jarak di pasar.

antvklik.com - Dalam rapat terbatas yang digelar secara virtual, Selasa (19/5/2020) Presiden Jokowi menyoroti soal kembali ramainya pasar-pasar tradisional jelang lebaran.

Padahal, sampai sekarang masih berlaku aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Karena itu Jokowi memerintahkan petugas di lapangan untuk terus memantau penerapan protokol kesehatan, termasuk menjaga jarak antar pengunjung pasar.

"Saya melihat pasar-pasar tradisional saat ini mulai ramai karena banyak masyarakat berbelanja dalam rangka persiapan hari raya. Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker. Petugas di lapangan bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus," katanya.

Sebelumnya, di media sosial banyak beredar foto-foto dan video ramainya masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran. Kondisi ini meningkatkan risiko penularan virus corona di tengah pasar.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments